Sukses

Soal Isu ke AC Milan, Caldara Nyaman di Juventus

Caldara enggan menanggapi laporan yang menyebutnya bakal ke AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Bursa transfer musim panas 2016 di Italia kini tengah diramaikan negosiasi antara Juventus dan AC Milan. Kabarnya, Milan akan kembali menjual Leonardo Bonucci ke Juve. Tapi, mereka juga mengajukan satu syarat.

Bonucci sendiri baru bergabung dengan AC Milan setelah direkrut dari Juventus pada musim panas 2017 dengan biaya 42 juta euro. Sepanjang musim 2017/2018, ia tampil dalam 51 laga di semua kompetisi.

Sayang, dampak dari kehadirannya belum begitu terlihat di AC Milan. Itu karena Rossoneri tetap tampil buruk di semua kompetisi. Gagal finis di empat besar Liga Italia, kalah di final Coppa Italia, Milan juga tersingkir di 16 besar Coppa Italia.

Tak jarang ia jadi sasaran hujatan dari media dan fans AC Milan. Meski begitu, Bonucci masih memiliki daya tarik untuk banyak klub Eropa. Bahkan, Bianconeri pun siap menampungnya kembali. Soal itu, Milan bersedia dengan satu syarat.

Mereka akan melepas Bonucci untuk dibarter dengan Mattia Caldara. Masalahnya, Caldara yang baru kembali dari masa peminjaman di Atalanta itu tak merasa dalam situasi di mana dirinya harus angkat kaki.

"Milan? Sangat menyenangkan untuk dikaitkan. Tapi saya di sini dan itu adalah hal-hal yang harus dijaga agen saya. Saya baik-baik saja di sini," ujar Caldara yang ikut dalam tur Juve ke AS, seperti dilansir Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Bersaing

Caldara sendiri dibeli Juve dari Atalanta pada Januari 2017 dengan biaya 28 juta euro. Namun, saat itu ia harus menyelesaikan musim 2017/2018 dengan bermain di Atalanta. Karenanya, pemain berusia 24 tahun itu belum sama sekali bermain untuk Juve.

Jika melihat skuat saat ini, La Vecchia Signora memiliki banyak stok tengah yang mumpuni. Untuk posisi utama sudah pasti jadi milik Giorgio Chiellini, Mehdi Benatia, Andrea Barzagli, dan Daniele Rugani.

Milan saat ini memang sibuk melakukan pergerakan di bursa transfer. Selain lini belakang, sektor yang juga jadi fokus mereka adalah lini depan. Karim Benzema dan Gonzalo Higuain dilaporkan masuk dalam daftar buruan mereka.

 

3 dari 3 halaman

Biodata Caldara

Nama lengkap: Mattia Caldara

Kebangsaan: Italia

Kelahiran: Bergamo, Italia, 5 Mei 1994

Tinggi/berat: 190 cm/75 kg

Statistik

Atalanta Primavera: 66 laga, 5 gol, 0 assist

Atalanta: 66 laga, 10 gol, 4 assist

Cesena: 29 laga, 3 gol, 0 assist

Trapani Calcio: 21 laga, 2 gol, 0 assist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • mattia caldara