Sukses

Santer Bakal Dijual, Cech Malah Pede Jadi Kiper Utama Arsenal

Cech tetap tak mau berpikir negatif soal posisinya di Arsenal.

Liputan6.com, London - Petr Cech tak pernah kehilangan kepercayaan diri di Arsenal. Meski santer dikabarkan bakal dijual, Cech malah yakin bakal menjadi kiper utama The Gunners.

Dia mengaku bakal berjuang untuk mempertahankan posisi musim ini.Sebelumnya, sudah banyak beredar kabar bahwa Cech akan dilego Arsenal.

Performa kiper 35 tahun ini menurun cukup drastis musim lalu, sehingga ia kabarnya akan dijual.

Rumor kepindahan Cech itu semakin menguat baru-baru ini. Pasalnya Unai Emery sudah merekrut kiper anyar, Bernd Leno yang kabarnya bakal menggeser posisi Cech.

Namun ini tak mengurangi rasa percaya diri Cech bakal jadi kiper utama."Semoga saja nomer satu yang saya kenakan ini tidak hanya ada pada baju latihan saya," ujar Cech kepada Daily Mail.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Cech menegaskan bahwa dirinya akan bekerja keras agar tetap menjadi pilihan utama Emery musim depan.

"Saya rasa seluruh tim ini punya pesan yang sama yaitu mkami bekerja keras agar pelatih bisa memilih tim utama kami ketika sesi pram usim selesai," ujarnya.

"Saya masih punya kontrak satu tahun di klub ini dan klub ini bisa mengandalkan saya. Posisi saya tetaplah sama, di mana saya tetap berkonsentrasi dalam pekerjaan saya agar saya bisa mempertahankan Jersey nomer satu ini."

3 dari 3 halaman

Siap Bersaing

Cech sendiri tidak keberatan harus bersaing dengan Leno karena persaingan merupakan hal yang wajar di sepakbola.

"Saya punya tugas untuk dikerjakan dan apa yang terjadi biarlah terjadi. Saya pernah mengalami situasi seperti ini beberapa kali dalam karir saya jadi saya tidak akan gentar."

"Seperti yang sudah saya katakan satu hal yang bisa saya lakukan saat ini adalah bekerja keras agar saya bisa masuk ke starting line up. Tidak ada sentimen dalam hal ini anda hanya perlu mengerjakan pekerjaan anda dan kita lihat nanti." tandasnya.

Di bursa transfer kali ini Cech dirumorkan akan kembali ke Chelsea, di mana ia akan menggantikan Thibaut Courtois yang akan hengkang ke Real Madrid. (tdm/dub)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal