Sukses

Sinyal Kepindahan Vidal ke MU Makin Kuat

Vidal menjadi salah satu pemain yang diincar MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) semakin berpeluang mendapatkan gelandang Bayern Munchen Arturo Vidal. Pria Chile itu tidak dibawa Munchen ke Amerika Serikat untuk tur pramusim.

Absennya Vidal pada ajang International Champions Cup 2018 membuat isu kepindahannya ke MU makin mencuat. Media-media Inggris seperti dikutip dari Sportsmole memperkirakan Vidal ditinggal Munchen karena bakal dilepas. 

Vidal termasuk salah satu pemain yang ingin direkrut manajer MU Jose Mourinho sebelum bursa transfer musim panas ditutup 9 Agustus mendatang. Mourinho memang ingin ada dua pemain baru lagi bergabung dengan MU setelah Fred dan Diogo Dalot.

Jika bergabung dengan MU, Vidal akan reunian dengan Paul Pogba. Keduanya pernah bekerja bareng di Juventus. Ketika itu Pogba dan Vidal sukses besar membawa Juventus berjaya di Serie A.

Harga jual Vidal tidak akan terlalu mahal, berkisar 40 juta euro. Musim lalu eks pemain Bayer Leverkusen itu jarang bermain akibat diganggu cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedatangan Agen Vidal

Pelatih Munchen Niko Kovac sendiri berkilah Vidal tak dibawa ke Amerika Serikat bukan karena akan dijual. Vidal ditinggal karena masih belum fit 100 persen dari cedera yang dialami.

Tapi media-media Inggris meyakini Vidal tak dibawa karena akan dijual. Pasalnya agen Vidal juga diketahui telah terbang ke Munchen dan akan bertemu petinggi klub.

Selain MU, Chelsea dan Inter Milan dikabarkan juga berminat kepada eks pemain Colo-Colo tersebut.

3 dari 3 halaman

Incaran Lama

Vidal sebenarnya merupakan incaran lama MU. Sewaktu masih main di Juventus, Vidal juga diminati Setan Merah.

Sayangnya ketika itu MU kalah bersaing dengan Munchen. Setelah tiga musim di Munchen, Vidal dilaporkan ingin mencari petualangan baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Arturo Vidal adalah pemain sepak bola Profesional asal Chili yang bermain di Bayern Munchen
    Arturo Vidal adalah pemain sepak bola Profesional asal Chili yang bermain di Bayern Munchen

    Arturo Vidal

  • Bayern Munchen