Sukses

Kovacic Ngotot Ingin Tinggalkan Real Madrid

Kovacic tak melihat ada masa depan lagi di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Mateo Kovacic sudah mantap untuk memutuskan hengkang dari Real Madrid musim ini. Meski Madrid sudah berganti pelatih dari Zinedine Zidane ke Julen Lopetegui, gelandang asal Kroasia itu tetap ngotot untuk pergi.

Ini diambilnya setelah jumpa dengan Lopetegui pada Jumat (20/7/2018). Dia mengungkapkan niatnya itu langsung kepada pelatih usai menjalani latihan di Valdebebas, markas Real Madrid.

Ada momen canggung saat pertemuan berlangsung. Meskipun keduanya belum lama bersama, apalagi Kovacic bicara langsung ke pokok masalah.

Ini sebenarnya bukan kejutan karena Kovacic sudah menyatakan niat ingin hengkang sejak Mei. Dia lalu kembali mengungkapkan niatnya itu usai final Piala Dunia kepada Marca.

Sudah jelas bagi Kovacic, kariernya di Real Madrid sulit untuk berkembang. Dia sulit untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak karena kalah bersaing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Kovacic

Kovacic sebenarnya cinta dengan Real Madrid. Meski begitu, dia lebih menyukai sepak bola karena itu harus selalu berada di lapangan.

"Saya ingin lebih banyak bermain di Real Madrid karena saya suka sepak bola dan berada di lapangan," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Saya tahu sulit jadi starter di Madrid, utamanya karena saya gabung di sini saat masih muda."

"Saya paham situasinya karena itu saya pikir lebih baik pergi ke klub lain dimana saya punya kesempatan lebih banyak main sebagai starter. Itu peluang yang bisa saya dapatkan dan saya inginkan itu sekarang," ujarnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klub Peminat

Meski sudah tiga musim membuktikan serius saat berlatih atau bermain, namun Kovacic selalu tersisih. Posisi lini tengah seperti dikunci Casemiro, Toni Kroos dan Luka Modric.

Kovacic juga tak sepi peminat. Dia saat ini bisa pindah ke klub besar lainnya seperti Manchester City, Bayern Munchen, Juventus, Manchester United dan Liverpool.

"Tanpa peluang main, saya tak akan pernah menunjukkan potensi saya. Saat tak pernah main, saya tidak bahagia," katanya.

"Saya menikmati masa tiga tahun di Madrid. Ada teman yang luar biasa, memenangkan trofi.. tapi saya tak betul-betul bahagia karena kontribusi saya tidak besar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.