Sukses

Harga Cuma Rp 285 Miliar, Striker Arsenal Jadi Rebutan

Liputan6.com, London - Arsenal siap melepas Danny Welbeck dengan harga 15 juta pound sterling atau sekitar Rp 285 miliar. Sang pemain diprediksi bakal jadi rebutan.

Welbeck bergabung dengan Arsenal dari Manchester United pada tahun 2014 silam. Namun, sampai sejauh ini sang pemain kesulitan menampilkan permainan terbaiknya karena masalah kebugaran.

Pemain berusia 27 tahun itu juga harus menghadapi persaingan dari Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan. Karenanya, masa depan Welbeck di Emirates Stadium tengah diragukan.

Welbeck sepertinya tidak masuk dalam rencana Manajer Unai Emery musim depan. Oleh karena itu, mantan pemain Arsenal, Ray Parlour berpikir sang pemain bakal hengkang.

"Welbeck sudah cukup lama bermain. Itulah mengapa orang-orang lupa bahwa dia masih sangat muda. Welbeck harus berada di masa jayanya sekarang, dia harus bermain secara reguler dan apakah dia akan mendapatkan kesempatan itu, saya tidak berpikir dia akan mendapatkannya di Arsenal," kata Parlour seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah Bersaing

(AP/Pavel Golovkin)

"Welbeck punya begitu banyak pemain di depannya. Dengan uang yang berputar-putar sekarang untuk pemain, seperti 50 juta pounds untuk pemain standar, maka 15 juta pounds untuk Welbeck, Anda akan berpikir: 'Saya akan mengambil kesempatan itu.'" Saya pikir dia bagus untuk ruang ganti."

"Ketika Welbeck datang ke Arsenal, saya berbicara dengan Vic Akers, dan dia berkata: 'Dia benar-benar hidup dan energinya jauh lebih baik di ruang ganti sekarang'. Jadi Welbeck bisa membawa itu ke tim lain juga. Saya pikir begitu banyak klub akan mengejar Danny Welbeck," Parlour menambahkan.

3 dari 3 halaman

Terhambat Cedera

Cedera sangat menghambat Welbeck untuk menunjukkan ketajamannya bersama Arsenal. Dia hanya mampu mencetak lima gol dan membuat dua assist dari 28 penampilan di pentas Premier League musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

  • Ray Parlour