Sukses

3 Klub Papan Atas Eropa Perebutkan Pjanic

Liputan6.com, Jakarta Chelsea, Barcelona, dan Manchester City sama-sama berlomba ingin mendapatkan Miralem Pjanic. Namun, ketiga klub papan atas Eropa itu, perlu tawaran lebih dari 80 juta euro agar bisa membawa bintang Juventus itu.

Pemain internasional Bosnia tersebut, sejauh ini adalah bagian penting dari tim asuhan Massimiliano Allegri. Dan, sejauh ini pula tidak ada indikasi bahwa Pjanic ingin dijual.

Seperti dilansir Gazzetta dello Spor pemain tengah itu, sangat bersemangat ingin bermain dengan bintang anyar Juventus, Cristiano Ronaldo. Apalagi klub htelah menawarkan kontrak baru 6 juta euro per musimdi Turin.

Meski demikian, hal Itu tidak benar-benar mengesampingkan minat dari Chelsea, Manchester City, dan Barcelona. Dan, jika Pjanic akan pergi, Bianconeri mengincar Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain, yang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2019.

2 dari 3 halaman

Gelandang Terbaik

Pjanic menyandang status sebagai salah satu gelandang terbaik di Serie A. Juventus merekrutnya dari AS Roma dengan biaya 32 juta euro.

Saat masih di Roma, ia menyumbang 30 gol dan 46 assist dari 185 laga. Selama dua musim di Juventus, pemain berusia 28 tahun itu sudah menyumbang 15 gol dan 28 assist dari 91 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Kelebihan

Ia membantu Bianconeri memenangkan dua gelar Serie A, dua Coppa Italia, dan satu kali tampil final Liga Champions. Selain itu, ia memiliki statistik mampu menciptakan dua peluang per laga. Ia juga memiliki akurasi passing 90,2 persen di Serie A musim lalu.

Kelebihan utamanya adalah punya kemampuan untuk mengendalikan permainan dan pemain serba bisa. Sebelumnya, ia sempat dikaitkan dengan Barcelona dan kepindahannya bisa saja terjadi di musim panas ini.

Artikel Selanjutnya
Neymar Doakan Cristiano Ronaldo Sukses di Juventus
Artikel Selanjutnya
Juventus Pagari Caldara dari Chelsea