Sukses

Ini Momen Terbaik Muggsy Bogues di NBA

Muggsy Bogues menjadi pemain terpendek di NBA.

Liputan6.com, Jakarta - Muggsy Bogues memang tak pernah menjadi juara NBA sepanjang kariernya. Tapi, pria 53 tahun itu selalu dikenang penggemar olahraga bola basket hingga saat ini. Rekor Muggsy di NBA abadi hingga saat ini.

Muggsy masih tercatat sebagai pemain paling pendek yang pernah berkiprah di NBA. Tingginya hanya 160 cm. Namun aksinya di atas lapangan selalu mengundang decak kagum.

Meski pendek, Muggsy bisa melakukan slam dunk. Bahkan dia pernah memblok tembakan salah satu center terbaik di NBA Patrick Ewing yang memiliki tinggi 213 cm. Muggsy dikenal piawai memberikan assist, mencuri bola hingga kecepatannya yang luar biasa.

Pekan ini Muggsy sedang berada di Jakarta. Dia datang untuk melatih peserta Jr NBA Indonesia 2018. Muggsy juga menyempatkan diri berkunjung ke redaksi KLY Sport. Pada kesempatan tersebut, ia berbicara banyak tentang pengalamannya main di NBA termasuk momen tak terlupakan dalam kariernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Draft 1987

"Momen terbaik saya? Tentu saja kembali ke tahun 1987 saat NBA Draft. Saya dipilih di urutan 12 putaran pertama. Saya tak dapat melupakan ketika dipanggil dan dikenakan topi dipanggung oleh commissioner NBA," kata Muggsy di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Pada NBA Draft 1987, Muggsy dipilih Washington Bullets pada urutan 12. Muggsy seangkatan dengan pemain top seperti David Robinson, Kenny Smith, Reggie Miller hingga Scottie Pippen.

3 dari 3 halaman

Postur Pendek

"Saya senang dengan postur pendek ini bisa menembus NBA. Bisa merasakan bermain dengan pemain-pemain hebat di dunia seperti almarhum Moses Malone, almarhum Manute Bol, Larry Johnson, Dell Curry hingga Tracy McGrady," terang Muggsy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.