Sukses

Fabinho Bersedia Ajak Kylian Mbappe Hijrah ke Liverpool

Fabinho memuji Kylian Mbappe setelah Prancis jadi juara Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Liverpool - Kylian Mbappe kini jadi pusat perhatian atas kesuksesannya membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018. Alhasil, namanya pun kembali dikaitkan dengan banyak klub besar pada musim panas ini.

Kiprah Kylian Mbappe memang jadi sebuah fenomena yang menarik. Di usianya yang baru 19 tahun, ia sudah jadi sosok penting di balik kesuksesan sebuah tim meraih gelar paling bergengsi di dunia.

Bahkan, Kylian Mbappe tak hanya sekadar berpartisipasi. Dalam skuat besutan Didier Deschamps, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu selalu tampil di semua laga. Bahkan, hanya sekali ia masuk sebagai pemain pengganti, sisanya sebagai starter.

Tak hanya tampil, ia pun memberikan kontribusinya berupa torehan empat gol dan satu assist. Satu gol di antaranya tercipta di final Piala Dunia melawan Kroasia. Ucapan selamat dan pujian pun menghampiri mantan pemain AS Monaco itu.

Salah satu pujian datang dari mantan rekan setimnya di Monaco, yakni Fabinho. Meski belum sempat mengirimi ucapan selamat, Fabinho yang kini berseragam Liverpool itu juga mencoba untuk mengajak Mbappe untuk hijrah ke Liverpool dalam pembicaraannya.

"Kylian Mbappe mengirimi saya pesan ucapan selamat kepada saya setelah hijrah ke Liverpool. Saya belum sempat mengucapkan selamat kepadanya atas kesuksesannya memenangkan Piala Dunia. Apa yang dilakukannya bersama Prancis luar biasa," ujar Fabinho, dikutip Express.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersinar di Klub dan Timnas

"Apa yang dilakukan Mbappe dalam dua tahunnya adalah luar biasa. Ia adalah fenomena dan perlu diberi selamat. Segera setelah saya punya kesempatan, saya akan melakukannya. Ia sudah mengatakan akan tetap di PSG di musim depan. Tapi saya akan mencoba perlahan untuk meyakinkannya ke Liverpool," ia menambahkan.

Di usia yang masih sangat muda Mbappe pun sudah menyandang status sebagai pemain termahal kedua di dunia. PSG harus membayar 180 juta euro untuk merekrutnya dari Monaco setelah meminjamnya lebih dulu sepanjang musim lalu.

Dalam semusim di PSG, pemain berpostur 178 cm itu sudah menyumbang 21 gol dan 16 assist. Ia membuat Les Parisiens memiliki trisula yang mengesankan bersama Neymar dan Edinson Cavani.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Mbappe di Setiap Klub

AS Monaco: 27 gol, 16 assist dari 60 laga

PSG: 21 gol, 16 assist dari 44 laga

Prestasi

AS Monaco: Ligue 1 2016/2017

Paris Saint-Germain: Ligue 1 (2017/2018), Coupe de France (2017/2018), Coupe de la Ligue (2017/2018)

Prancis: Piala Dunia 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.