Sukses

Semifinal Liga Champions Bikin Alisson Becker Gabung Liverpool

Liverpool resmi memboyong Alisson Becker dari AS Roma dengan harga 65 juta pound sterling atau Rp 1,2 triliun.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool resmi memboyong Alisson Becker dari AS Roma dengan harga 65 juta pound sterling atau Rp 1,2 triliun. Alisson mengaku, pertandingan di semifinal Liga Champions musim lalu turut memengaruhi keputusannya.

Seperti diketahui, Liverpool bertemu AS Roma pada semifinal Liga Champions 2017/18. Liverpool berhak lolos ke final usai menang agregat 7-6 atas AS Roma. Alisson saat itu masih membela Serigala Ibukota -julukan AS Roma.

"Semifinal Liga Champions musim lalu? Ya, itu ikut memengaruhi keputusan saya," kata Alisson seperti dilansir Football Italia.

Kendati demikian, Alisson mengaku pertandingan tersebut bukan satu-satunya faktor. Kiper berusia 26 tahun itu mengatakan cukup sering menonton pertandingan Liverpool.

Dari hal itulah, Alisson mengaku antusias bisa bergabung dengan Liverpool. "Inilah yang membuat saya tertarik menjadi bagian dari tim ini," ujar Alisson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inginkan Trofi

Seperti lazimnya pemain baru, Alisson pun ingin mempersembahkan trofi bagi Liverpool. Menurutnya, itu adalah hal wajar mengingat Liverpool adalah klub besar.

"Harapannya saya bisa masuk buku sejarah, memenangkan gelar dan menjadi bagian dari proyek yang sedang dikembangkan di sini. Jadi kita bisa melihat Liverpool meningkat lagi," kata Alisson.

3 dari 3 halaman

Kiper Terbaik Dunia

 

Sementara itu, kedatangan Alisson ke Liverpool membuat manajer Jurgen Klopp semringah. Manajer asal Jerman itu pun tak ragu menyebut Alisson sebagai kiper terbaik dunia.

"Pada satu titik beberapa pekan lalu muncul, kesempatan untuk mendatangkan salah satu kiper terbaik di dunia. Maka kami tak berpikir panjang sejujurnya. Anda berbicara dengan pemilik klub dan mereka tertarik, jadi kami melakukannya," ujar Klopp seperti dilansir Sports Mole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.