Sukses

Anggaran Terbatas, PSM Tidak Belanja Pemain

Liputan6.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan pihaknya tidak mempunyai rencana belanja pemain untuk menghadapi putaran kedua Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak.

Ia mengatakan ada beberapa hal yang membuatnya memilih lebih fokus memaksimalkan komposisi pemain PSM yang ada saat ini, termasuk di antaranya terkait keterbatasan anggaran.

"Kita tidak punya kesanggupan secara finansial untuk melakukan belanja pemain di akhir musim," kata pelatih asal Belanda itu di Makassar, Rabu (18/7/2018), seperti dikutip dari Antara.

"Kedua, kita melihat para pemain saat ini masih memberikan performa cukup baik melihat klasemen sementara (posisi puncak Liga 1)" tambahnya.

Alberts mengakui jika skuat PSM saat ini memiliki keseimbangan. Karena itu, ia berharap hal itu tetap bisa dijaga pada putaran kedua nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Jaminan

Alberts melihat perpindahan pemain dari tim satu ke tim lainnya merupakan sesuatu yang normal di sepak bola. Tetapi, dirinya melihat jika perpindahan atau kedatangan pemain baru bukan jaminan bisa mengangkat prestasi tim di kompetisi ketat seperti Liga 1.

"Ada perpindahan pemain yang memang bisa mengangkat prestasi tim lebih baik dan ada pula perpindahan pemain yang tidak bisa mengangkat performa tim," paparnya.

3 dari 3 halaman

Putaran Kedua

Untuk menghadapi putaran kedua, Alberts mengungkapkan tim pelatih memilih fokus meningkatkan kemampuan dan kualitas para pemain. Pihaknya juga akan terus berupaya mematangkan berbagai formasi strategi untuk digunakan menghadapi lawan-lawan tim Juku Eja di putaran kedua Liga 1.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.