Sukses

Liverpool Semakin Dekat Bajak Alisson dari AS Roma

Liputan6.com, Liverpool - Perburuan Liverpool dalam mencari kiper anyar mulai menemui titik terang. Klub asal Merseyside itu dikabarkan semakin dekat mendapatkan tanda tangan kiper AS Roma, Alisson.

Setelah blunder Loris Karius di final Liga Champions, yang menyebabkan Liverpool takluk dari Real Madrid, posisi kiper jadi perhatian manajemen. Musim panas ini waktu yang tepat merekrut kiper kelas dunia.

Alisson diketahui merupakan kiper utama Timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Kabar yang beredar, AS Roma terbuka untuk tawaran yang diajukan Liverpool.

Sejumlah jurnalis dari berbagai media olahraga Inggris dan Italia melaporkan potensi kepindahan Alisson. Sky Sports Italia hingga Goal, mengabarkan negosiasi antara Liverpool dengan Giallorossi berjalan lancar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga 62 Juta Pound Sterling

Koresponden Goal di Liverpool, Neil Jones, menyebutkan bahwa nilai transfer Alisson berpotensi memecahkan rekor transfer kiper. Alisson diprediksi akan jadi kiper termahal dunia.

Sementara itu, jurnalis Liverpool Echo, James Pearce, melaporkan, harga yang diajukan Liverpool untuk meminang Alisson dari Roma adalah 62 juta poundsterling (sekira Rp1,17 triliun). Rinciannya, 53 juta pound sterling untuk nilai transfer utama dengan tambahan klausul hingga 9 juta pound sterling.

Liverpool berada di posisi terdepan untuk menggaet Alisson lantaran telah mengajukan tawaran. Klub-klub peminat Alisson lainnya seperti Real Madrid dan Chelsea belum menunjukkan langkah konkret.

 

3 dari 3 halaman

Hapus Nama AS Roma

Selain itu, sikap Alisson juga memperlihatkan bahwa dia segera meninggalkan AS Roma. Di biodata akun media sosial Instagram-nya, @alissonbecker, dia menghapus nama AS Roma.

Apabila The Reds sukses mendaratkan Alisson di Anfield, itu akan jadi pembelian keempat mereka. Sebelumnya, Liverpool sudah menggaet Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.