Sukses

Sebelum ke Juventus, Ronaldo Sempat Ditawarkan ke Napoli

Ronaldo akhirnya bergabung dengan Juventus usai meninggalkan Real Madrid.

Liputan6.com, Turin - Sebuah laporan menyebutkan bahwa tujuan utama Cristiano Ronaldo bermain di Serie A sebenarnya bukan ke Juventus. Pemain asal Portugal tersebut dilaporkan ingin bermain untuk Napoli.

Ronaldo baru saja memutuskan untuk mengakhiri sembilan tahun kebersamaan dengan Real Madrid. Setelah meraih empat gelar Liga Champions bersama El Real, Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus musim depan, bukan ke Napoli.

Mendapatkan kontrak dengan durasi empat tahun, dengan nilai 30 juta euro setiap musim Ronaldo juga jadi pemain paling mahal di Serie A. Juve membeli pemain berusia 33 tahun dengan transfer 100 juta euro, yang dibayar dalam periode dua tahun.

Namun, dikabarkan jika pindah Juventus bukan pilihan utama bagi Ronaldo melainkan Napoli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Presiden Napoli Menolak

Diminati oleh pemain sekelas Ronaldo tentu saja menjadi dambaan bagi setiap klub, tidak terkecuali oleh Napoli. Namun, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis memilih untuk menolak kedatangan Ronaldo.

Carlo Alvio, seorang reporter Luna TV, yang merupakan orang dekat Napoli, mengungkapkan kabar keinginan Ronaldo pindah ke Il Partenopei. Tapi, masalah finansial yang mengganjal transfer ini.

"Jika Napoli bersedia mengeluarkan 350 juta euro, maka hari ini Ronaldo akan memakai jersey Napoli. Juve hanya rencana kedua untuk sang mega bintang," ucap Alvino.

3 dari 4 halaman

Kekuatan Finansial Napoli

Alvino melanjutkan laporannya, sudah ada negosiasi awal antara pihak Ronaldo dengan Napoli. Jorge Mendes langsung mengontak De Laurentiis. Namun, pihak klub tidak ingin memaksakan diri untuk membeli Ronaldo.

"Jorge Mendes punya hubungan yang kuat dengan De Laurentiis. Agen itu juga telah menawarkan Ronaldo ke Napoli. Tapi, karena Napoli tidak mungkin membayar semahal itu, maka Ronaldo pindah ke Napoli," sambung Alvino.

4 dari 4 halaman

Faktor Ancelotti

Menurut Alvino, bukan tanpa alasan mengapa Ronaldo ingin bergabung dengan Napoli. Keberadaan Carlo Ancelotti sebagai pelatih klub asal Kota Naples tersebut jadi kunci. Ronaldo punya hubungan istimewa dengan Ancelotti.

Keduanya pernah bekerja sama saat masih di Real Madrid. Kapten timnas Portugal disebut sangat mengagumi cara Ancelotti melatih dan pendekatan personal yang dilakukan dengan para pemainnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.