Sukses

Liga 1: Bhayangkara FC Selipkan Opsi dalam Kontrak Adam Alis

Bhayangkara FC tampung Adam Alis yang dilepas Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Jakarta Adam Alis Setyano menjadi satu dari sembilan pemain yang dicoret Sriwijaya FC pada bursa transfer paruh musim Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Setelah terdepak, ke mana pelabuhan pemain berusia 24 tahun itu berikutnya?

Di putaran kedua Liga 1, Adam akan memperkuat Bhayangkara FC. Adam merupakan hasil pertama dari aktivitas tim kepolisian tersebut di bursa transfer kompetisi yang disiarkan langsung dan ekslusif di Indosiar ini.

"Iya, Adam bergabung dengan Bhayangkara FC. Sudah resmi hari ini," ujar Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji kepada Liputan6.com, Jumat (13/7/2018).

Adam bakal mengikuti latihan bersama Bhayangkara FC mulai pekan depan. Rencananya, mantan pemain Persija Jakarta itu akan disiapkan untuk menghadapi Bali United pada 21 Juli 2018.

Di lini tengah Bhayangkara FC, Adam bakal bersaing dengan pemain yang lebih senior seperti Paulo Sergio dan Vendry Mofu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Adam

Bergabung dengan Sriwijaya FC sejak awal musim, Adam selalu menjadi andalan. Dirinya tidak pernah absen membela tim berjuluk Laskar Wong Kito itu di putaran pertama.

Meski begitu, Adam tetap menjadi sasaran evaluasi manajemen Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito yang tengah krisis keuangan, terpaksa mendepak Adam.

3 dari 3 halaman

Durasi Kontrak Adam

Adam mengikat kontrak janga pendek bersama tim barunya. Bhayangkara FC hanya mengganjar Adam dengan kontrak berdurasi setengah musim alias hingga kompetisi selesai. Tapi, tim berjuluk The Guardian itu menyertakan opsi perpanjangan kontrak setahun untuk Adam.

"Adam dikontrak selama satu putaran tapi bisa berlanjut sampai tahun depan," tutur Sumardji.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.