Sukses

Final Piala Dunia 2018: Mbappe Diminta Tak Banyak Akting

Mbappe akan kembali jadi andalan lini depan Prancis lawan Kroasia di final Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Prancis akan berhadapan dengan Kroasia di final Piala Dunia 2018, Minggu (12/7/2018). Salah satu pemain yang mendapat sorotan adalah penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe.

Mbappe kerap mendapat kritik lantaran sikapnya yang kerap berakting alias berpura-pura di lapangan. Hal ini terjadi pertama kali pada laga melawan Uruguay, di mana ia berpura-pura jatuh ketika hanya mendapatkan kontak yang minimal dari Cristian Rodriguez.

Di semifinal lawan Belgia, penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu mengulangi kebiasaan buruknya tersebut. Ia kerap mudah terjatuh dan mengulur-ulur waktu pada saat Prancis unggul, demi mengamankan tiket ke final Piala Dunia 2018.

Tak sedikit, orang yang mengecamnya. Termasuk pemain Belgia, yang juga merupakan rekan seklub Mbappe di PSG, Thomas Meunier.

Muenier bahkan meminta Mbappe untuk tidak mengulangi tabiat buruknya tersebut di final Piala Dunia 2018. "Di Paris (markas PSG), saya jarang sekali melihat dia mencoba mengulur-ulur waktu seperti yang ia lakukan melawan kami [Belgia] di akhir laga," ujar Meunier kepada Goal International.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengaruh Buruk

Meunier menuding tim pelatih Prancis menjadi dalang di balik buruknya tabiat Mbappe sepanjang turnamen ini.

"Saya merasa sangat yakin bahwa Kylian diminta untuk mengulur-ulur waktu oleh tim pelatihnya."

"Kylian adalah pemain yang sangat bertalenta dan ia adalah bintang masa depan kami. Saya cuma berharap ia tidak mendapatkan pengaruh yang buruk."

 

3 dari 4 halaman

Jadi Legenda

Meunier menyarankan agar Mbappe tidak mengikuti instruksi-instruksi buruk agar ia dikenal sebagai pesepak bola yang hebat di masa depan.

"Dahulu, Zinedine Zidane dan Ronaldo menjadi legenda di Real Madrid karena mereka bermain dengan harga diri dan juga semangat yang besar di atas lapangan," ujarnya.

"Ronaldo dan Zidane tidak bernah ingin banyak berakting di atas lapangan. Mereka selalu dihormati karena kemampuan sepak bola mereka dan juga sikap mereka yang baik."

 

4 dari 4 halaman

Bocah Ajaib

Mbappe sendiri menunjukan performa yang impresif di Piala Dunia 2018. Ia sejauh ini sudah mencatatkan tiga gol, di mana dua di antaranya ia cetak ke gawang Timnas Argentina.

Di level klub, Mbappe baru musim ini bergabung dengan PSG. Sebelumnya dia memperkuat klub Prancis lainnya, AS Monaco.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.