Sukses

Gol Perisic Paksa Laga Kroasia Vs Inggris ke Perpanjangan Waktu

Timnas Inggris bermain imbang lawan Kroasia hingga waktu normal babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Moskow - Timnas Inggris bermain seri 1-1 melawan Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (11/7/2018) waktu setempat atau Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu setelah Ivan Perisic mencetak gol pada menit ke-68.

Timnas Inggris unggul lebih dulu pada menit ke-5. Gol The Three Lions dicetak Kieran Trippier lewat eksekusi tendangan bebas. Bola yang dia lepaskan mengarah ke pojok kiri atas gawang Kroasia yang dikawal Danijel Subasic.

Beberapa peluang dicetak timnas Inggris. Baik lewat aksi Harry Kane dan Jesse Lingard. Namun, keduanya gagal memanfaatkan kesempatan emas meski sudah berada dalam posisi bebas. 

Bola yang dilepaskan Kane masih bisa diblok Subasic. Sedangkan eksekusi Lingard masih jauh dari sasaran. 

Kroasia juga menciptakan beberapa ancaman ke gawang Inggris yang dikawal Jordan Pickford. Satu di antaranya dibuat Ante Rebic pada menit ke-31. Namun, bola masih bisa diamankan dengan mudah oleh Pickford.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Beberapa peluang pun tercipta meski gagal dikonversikan menjadi sebuah gol. Hingga babak pertama berakhir, Inggris tetap unggul 1-0. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perisic Bobol Gawang Pickford

Pada menit ke-60, Ivan Rakitic mencoba peruntungan dari luar kotak penalti Inggris. Namun, tendangannya belum menemui sasaran dan hanya berbuah tendangan gawang untuk Inggris.

Kroasia menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Berawal dari umpan silang Sime Vrsaljko, Ivan Perisic menyontek bola dengan kaki kirinya. Pickford yang mencoba melakukan penyelamatan, gagal menghalau datangnya bola.

Tiga menit berselang, Perisic nyaris mencetak gol keduanya. Setelah mengelabui pemain belakang Inggris, pemain Inter Milan itu melakukan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sayang, bola hanya membentur tiang gawang The Three Lions.

Kroasia terus menggempur pertahanan Inggris. Beberapa kali anak asuh Zlatko Dalic mendapat kesempatan untuk mencetak gol kedua. Sayang, belum ada yang mampu dimanfaatkan.

Skor 1-1 tetap bertahan hingga waktu normal berakhir. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Kroasia (4-1-4-1): 23- Danijel Subasic; 2-Sime Vrsaljko, 21-Domagoj Vida, 6-Dejan Lovren, 3-Ivan Strinic; 11-Marcelo Brozovic; 18-Ante Rebic, 10-Luka Modric, 7-Ivan Rakitic, 4-Ivan Perisic; 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Zlatko Dalic

Inggris (3-1-4-2): 1-Jordan Pickford; 6-Harry Maguire, 2-Kyle Walker, 5-John Stones; 8-Jordan Henderson; 12-Kieran Trippier, 7-Jesse Lingard, 20-Dele Alli, 18-Ashley Young; 9-Harry Kane, 10-Raheem Sterling (19-Marcus Rashford 74)

Pelatih: Gareth Southgate

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.