Sukses

Semifinal Piala AFF U-19: Pelatih Malaysia Puji Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-19 akan bertemu timnas Malaysia U-19 pada Semifinal Piala AFF U-19, Kamis (12/7/2018).

Liputan6.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 bertemu timnas pada Semifinal Piala AFF U-19 yang disiarkan live dan ekslusif di Indosiar, Kamis (12/7/2018). Indonesia U-19 jelas bukan lawan asing bagi Malaysia U-19.

Pelatih Malaysia U-19, Bojan Holdak pun sudah mengenal karakter permainan Timnas Indonesia U-19 di bawah Indra Sjafri. Menurut Holdak, Indra membuat timnas Indonesia bermain menyerang.

"Indra punya filosofi menyerang, dikombinasikan dukungan luar biasa suporter tuan rumah, membuat Indonesia sangat kuat," kata Holdak di situs Asean Football.

Malaysia U-19 bertemu Timnas Indonesia U-19 setelah keluar sebagai juara Grup B Piala AFF U-19. Indonesia sendiri lolos dengan status runner up Grup A.

Dari empat pertandingan fase grup, Malaysia mengantongi tiga kemenangan dan satu imbang. Namun mereka hanya berhasil mencetak enam gol.

Itu berbeda dengan timnas Indonesia U-19 yang cukup produktif. Meski lolos sebagai runner up, Witan Sulaiman cs sukses mengantongi 11 gol.

Meskipun minim gol, Holdak tetap positif menanggapi kiprah timnya di Piala AFF U-19. "Turnamen ini adalah pengalaman bagus, bagi kami yang tak punya banyak waktu untuk bersiap," kata Holdak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Pemain

Lebih lanjut, Holdak secara khusus mengamati tiga pemain di lini depan Indonesia. Akan tetapi, Holdak mengaku tak perlu menyiapkan strategi khusus menghadapi ketiganya.

"Indonesia adalah tim kuat, kami telah bertemu mereka sebelumnya. Egy Maulana Vikri, Todd Ferre, dan Saddil Ramdani menarik perhatian kami, mereka adalah pemain menyerang. Kami akan memainkan permainan kami," kata Holdak.

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF U-19

Kamis, 12 Juli 2018

19.00 WIB, Malaysia vs Indonesia

Stadion Gelora Delta Sidoardjo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.