Sukses

Kroasia Vs Inggris, Panggung Ideal Luka Modric

Modric terus menjadi pemain terbaik Kroasia di beberapa laga terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic memuji kemampuan Luka Modric jelang pertemuan Kroasia vs Inggris di semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Dia percaya Modric akan membawa timnya menang.

Modric terus menjadi pemain terbaik Kroasia di beberapa laga terakhir. Dia berperan sebagai motor serangan sekaligus mengendalikan arah pertandingan. Peran Modric tak tergantikan.

Melawan tim Inggris yang bermain cepat, Dalic mungkin akan memainkan Modric dan Rakitic sebagai pengatur tempo permainan. Kroasia tak akan bermain cepat, dan di sinilah kekuatan Modric.

Adapun Dalic mengaku kagum dengan kemampuan Modric. Dia percaya di usianya yang matang ini, Modric semakin hebat. Makin tua makin jadi, dia berharap banyak pada kemampuan Modric di laga kontra Inggris nanti.

"Dia sudah menunjukkan kualitasnya selama bertahun-tahun. Ketika anda melihat dia berlari kencang di menit ke-115 untuk merebut bola, itu menunjukkan hasratnya, yang dia tularkan pada pemain lain untuk melakukan sesuatu," kata Dalic di fourfourtwo.

"Luka sudah mencapai segalanya yang mungkin di level klub tetapi dia belum banyak berbuat untuk tim nasional."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Piala Dunia Terakhir

Lebih lanjut, Piala Dunia ini mungkin adalah kesempatan terakhir Modric. Karena itulah Dalic percaya Modric akan banyak dibantu rekan-rekan setimnya hingga meraih kesuksesan.

"Karena ini adalah Piala Dunia terakhirnya, mengingat usia dia, saya senang dia mencapai empat besar Piala Dunia, tetapi semua pemain juga berjuang membantu dia."

"Kami sudah meraih keberhasilan dengan tim kompak yang pantang menyerah, yang bekerja untuk satu sama lain dan ini mungkin periode terbaik untuk Luka," sambungnya.

"Dia memainkan sepak bola terbaik seumur hidupnya."

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.