Sukses

Elliott Resmi Akuisisi AC Millan dari Yonghong Li

Yonghong Li gagal mewudukan angsuran utangnya kepada Elliott untuk menjaga kepemilikannya di AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Manajemen Elliott sudah mengambil alih kendali AC Milan setelah Yonghong Li gagal memenuhi kewajiban angsuran utang yang sudah mereka tentukan. Yonghong Li juga gagal menyuntukkan modal sebesar 50 juta euro.

Utang Yonghong Li kepada Elliott Management jatuh tempo pada Jumat (6/7/2018). Kemarin, dia diharuskan membayar angsuran sebesar 32 juta euro kepada perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. Angsuran utang AC Milan ini pun tersendat.

Yonghong Li membeli AC Milan pada tahun lalu. Dia membeli Rossoneri seharga 740 juta euro berkat pinjaman 303 juta euro dari Elliott Management.

Elliott melakukan intervensi setelah Yonghong Li tak mampu mencarikan dana tambahan bagi modal terakhir Milan, yang jatuh tempo pada 22 Juni lalu.

"Kepemilikan dan kontrol perusahaan induk yang memiliki AC Milan saat ini telah dikuasai Elliott," demikian pernyataan resmi perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amankan Uang Perusahaan

Pihak Elliott terpaksa mengambil alih AC Milan secara penuh karena mereka ingin mengamankan uang perusahaan. Namun, mereka berjanji bakal menciptakan kestabilan financial AC Milan.

"Pengalihan ini telah terjadi sebagai hasil dari langkah-langkah yang diambil untuk menegakkan kepentingan keamanan Elliott setelah pemilik sebelumnya AC Milan gagal memenuhi kewajiban utangnya kepada Elliott."

"Setelah memegang kendali, visi Elliott untuk AC Milan sangatlah mudah: untuk menciptakan stabilitas keuangan dan membangun manajemen yang baik; untuk mencapai kesuksesan jangka panjang bagi AC Milan dengan berfokus pada fundamental dan memastikan bahwa klub memiliki modal yang baik," kata Elliott.

 

3 dari 3 halaman

Bangkitkan Kejayaan AC Milan

Sementara itu, Founder, Co-CEO, sekaligus Co-CIO dari Elliott Management Corporation, Paul Singer mengatakan, pihaknya bakal membangkitkan kejayaan salah satu raksasa Italia tersebut.

"Elliott melihat ke depan untuk tantangan mewujudkan potensi klub dan mengembalikan klub ke jajaran klub sepak bola Eropa terbaik. Elliott juga sangat meyakini peluang penciptaan nilai di AC Milan," katanya, dikutip dari Football Italia.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.