Sukses

Kalah dari Thailand, Timnas Indonesia U-19 Petik Pelajaran

Liputan6.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 menyongsong babak semifinal Piala AFF U-19 2018 dengan suasana negatif. Armada Indra Sjafri tersebut menelan kekalahan 1-2 dari Thailand U-19 pada partai terakhir babak penyisihan Grup A di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018).

Kekalahan ini membuat posisi Timnas Indonesia U-19 turun ke peringkat kedua dengan 12 poin dari lima partai, sementara Thailand naik ke peringkat pertama lewat torehan 15 angka. Tim berjuluk Garuda Nusantara itu masih menunggu lawan dari Grup B di babak semifinal.

Tiga negara di Grup B, Myanmar, Malaysia, dan Timor Leste, bakal memperebutkan dua tiket ke babak empat besar pada turnamen yang disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar ini.

"Pertandingan tadi saya harap menjadi pelajaran bagi kami pemain semoga pertandingan berikutnya kami bisa lebih fokus untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat Indonesia," ujar winger Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Di awal pertandingan tadi kami mendapatkan tekanan dari Thailand karena kami belum menyempurnakan passing dengan baik. Karena itu Thailand memanfaatkan kelemahan kami," katanya menambahkan.

1 dari 3 halaman

Buruk di Awal

Timnas Indonesia U-19 mengawali pertandingan melawan Thailand dengan buruk. Sepanjang 45 menit paruh pertama, Garuda Nusantara tidak sekalipun melancarkan tendangan ke gawang lawan.

Dari aspek penguasaan bola pun, Timnas Indonesia U-19 juga keteran, hanya mencatatkan 41 persen. Usai jeda turun minum, permainan Garuda Nusantara meningkat drastis.

"Tapi kami selalu belajar dari apa yang mereka lakukan dan di babak kedua kami berbenah," imbuh Saddil.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih untuk Suporter

Lima partai Timnas Indonesia U-19 di babak penyisihan selalu mengundang puluhan ribu pasang mata di Stadion Gelora Delta. Saddil mengucapkan terima kasih untuk dukungan yang tidak henti-hentinya diberikan kepada timnya.

"Saya ucapkan terima kasih buat masyarakat Indonesia yang telah mendukung Timnas Indonesia U-19 dengan begitu banyaknya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, karena kebangkitan dan semangat kami berasal dari mereka," tutur pemain Persela Lamongan itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Penyebab Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Thailand U-19
Artikel Selanjutnya
Lechia Gdansk Resmi Pinang Egy Maulana hingga 2021