Sukses

Kroasia Vs Inggris: Henderson Terancam Absen

Laga Kroasia vs Inggris akan digelar di Stadion Luzhniki.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar buruk mendera kubu The Three Lions jelang laga Kroasia vs Inggris di semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018). Gelandang andalan Jordan Henderson kemungkinan absen di laga yang akan digelar di Stadion Luzhniki itu.

Henderson merupakan salah satu pilihan utama sang pelatih, Gareth Southgate, untuk mengisi pos lini tengah Inggris di Piala Dunia. Hingga saat ini, pria berumur 28 tahun tersebut telah tampil dalam empat pertandingan.

Namun dalam laga perempat final melawan Swedia hari Sabtu (7/7) lalu, ia harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera. Berkat itu pula, peluang dirinya untuk turut tampil di laga Kroasia vs Inggris, semakin menipis.

"Saya mengalami sedikit tegang otot sebelum pertandingan, jadi jelang 20 menit terakhir saya mengalami kewalahan dan merasa sedikit sakit," ujar Henderson seperti yang dilansir dari Goal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis Tampil

Henderson sendiri tidak yakin bahwa cederanya cukup parah hingga membuatnya tak bisa tampil di pertandingan itu. Ia optimistis dirinya bisa segera pulih tepat waktu.

"Tapi rasanya tidak begitu buruk, jadi harapannya saya akan baik-baik saja," pemain Liverpool itu menandaskan.

 

3 dari 3 halaman

Southgate Belum Pastikan

Sang pelatih, Gareth Southgate, hingga saat ini masih belum bisa memastikan sang pemain bisa tampil pada hari Kamis nanti. Ia mengatakan bahwa dirinya masih menunggu hasil pemeriksaannya.

"Hendo merasa tegang di hamstring-nya, yang membuat saya harus melakukan pergantian," ucap Southgate. "Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap tubuhnya."

Sumber: www.Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.