Sukses

Inggris Lolos ke Semifinal Piala Dunia, Pangeran William Ucapkan Selamat

Pangeran William dan PM Theresa May mengucapkan selamat kepada Inggris setelah berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, London - Pangeran William dan Perdana Menteri Theresa May mengucapkan selamat kepada tim nasional sepak bola Inggris setelah berhasil mengalahkan Swedia pada babak delapan besar Piala Dunia 2018 dan berhasil lolos ke semifinal.

Sang Putra Mahkota Monarki Britania Raya menghaturkan selamat kepada The Three Lions melalui akun Twitter resmi Istana Kerajaan Kensington Palace, @KensingtonRoyal pada 7 Juli 2018.

"Kalian ingin mengukir sejarah @England dan kaliam melakukannya. Ini telah menjadi #WorldCup yang menakjubkan dan kami telah menikmati setiap menitnya. Kalian layak atas momen ini -- Football's Coming Home! W," demikian isi twit @KensingtonRoyal, seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (8/7/2018).

Inisial "W" di ujung kalimat merupakan tanda bahwa isi twit itu merupakan penuturan dari Pangeran William.

Sementara kalimat "Football's Coming Home" telah menjadi slogan populer dan meme viral yang digunakan oleh para fans Inggris sepanjang Piala Dunia 2018. Kalimat itu kerap digunakan untuk menggambarkan optimisme para suporter atas kesuksesan Harry Kane Cs dalam kompetisi akbar tersebut.

Slogan itu merujuk pada lagu berjudul "Three Lions" (Football's Coming Home) oleh Baddiel and Skinner and The Lightning Seeds yang rilis pada 1996, tepat ketika Inggris menjadi tuan rumah Piala Eropa.

Tak mau kalah dari Pangeran William, Perdana Menteri Inggris Theresa May juga turut mengucapkan selamat.

"Selamat kepada Gareth Southgate (pelatih Inggris) dan timnya. Lagi, kemenangan yang hebat untuk membuat seluruh negeri bangga," kata PM May dalam akun Twitter resminya.

 

Simak pula video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bungkam Swedia, Inggris Lolos ke Semifinal

Timnas Inggris kini semakin dekat dengan gelar juara Piala Dunia 2018. Peluang mereka semakin terbuka usai menaklukkan Swedia pada perempat final di Samara Arena, Sabtu 7 Juli 2018 malam waktu setempat.

Tak tanggung-tanggung, tim besutan Gary Southgate itu memastikan tiket semifinal Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 2-0. Bagi Inggris, ini adalah kali pertama mereka melaju ke semifinal Piala Dunia setelah edisi 1990.

Di semifinal, Inggris akan berhadapan dengan Kroasia. Luka Modric Cs sukses menaklukkan tuan rumah Rusia lewat drama adu penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.