Sukses

3 Faktor yang Bisa Buat Messi Pensiun dari Timnas Argentina

Tersingkirnya Argentina dari ajang Piala Dunia 2018 memunculkan rumor bahwa Messi akan pensiun dari timnas Argentina.

Liputan6.com, Moskow - Langkah Argentina di Piala Dunia 2018 terhenti di babak 16 besar. Mereka harus pulang lebih cepat setelah menelan kekalahan 3-4 dari Prancis di Kazan Arena, Sabtu (30/6).

Kekalahan ini tentu jadi pukulan telak bagi Lionel Messi. Bagaimana tidak, Piala Dunia 2018 diharapkan jadi kesempatan Messi menebus kegagalan juara pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Tersingkirnya Argentina dari ajang Piala Dunia memunculkan rumor bahwa Messi akan pensiun dari timnas Argentina. Beberapa faktor memang mendukung La Pulga untuk gantung sepatu dari timnas.

Seperti dikutip dari Sportskeeda, berikut empat faktor tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keberuntungan Menjauhi Messi

Ketika Messi mengumumkan pensiun dua tahun lalu, dia dikecam oleh banyak orang karena gampang menyerah. Namun, Messi akhirnya merevisi keputusannya tersebut.

Namun sayangnya Messi belum bisa memberikan kesuksesan untuk Argentina. Padahal pencapaian Messi bersama Barcelona sangatlah luar biasa.

Messi merupakan pemain kunci negaranya yang kalah dalam empat final. Messi sepertinya tidak dinaungi keberuntungan untuk mencicipi kesuksesan pada ajang internasional.

Tidak ada seorang pun yang bisa mengalahkan takdir dan meski berstatus pemain terbaik dunia, Messi harus menentukan nasibnya sendiri.

3 dari 4 halaman

Para Pemain Kecewakan Messi

Sepak bola adalah permainan tim dan hampir tidak mungkin seorang pemain bisa terus tampil bagus di setiap pertandingan. Hal itu juga berlaku untuk Messi.

Sudah bukan rahasia kalau Messi membutuhkan tim terbaik jika dia ingin sukses. Tetapi dengan Albiceleste, Messi mungkin tidak memiliki tim yang pantas bermain dengannya. Rekan-rekan setimnya sering mengecewakannya, terus menerus bergantung kepadanya untuk mendapatkan keajaiban.

Para pemain lainnya tidak bisa menjadi solusi, ketika bintang Barcelona itu dijaga ketat. Hampir tidak ada yang berusaha untuk mengalahkan lawan atau menciptakan peluang, sehingga Messi terus-menerus dituntut untuk mencetak gol.

Para pemain sudah gagal menjalankan kewajiban mereka masing-masing sehingga hal itu bisa menjadi alasan penting bagi Messi untuk memutuskan pensiun lagi.

4 dari 4 halaman

Tekanan Dibandingkan Dengan Maradona

Setiap kali Messi gagal menang, orang-orang sering berbicara tentang bagaimana Maradona merebut Piala Dunia untuk Argentina dengan skuad yang kurang berbakat. Messi selalu menjadi bahan ejekan karena tidak bisa membawa pulang piala, meski memiliki pemain yang lebih baik dibandingkan dengan saat mereka memenangkan turnamen pada 1986.

Perbandingan konstan dengan Maradona sepertinya menjadi penyakit kronis buat bintang Barcelona itu. Akibatnya, Messi selalu terlihat menyerah pada tekanan sebagai penerus legenda Argentina itu. Bahkan tersingkirnya Argentina dari Piala Dunia di tangan Prancis tidak berdampak bagus pada reputasinya di panggung internasional.

Perbandingan konstan dengan Diego Maradona dan gagal memenuhi harapan negaranya mungkin akan membuat Messi gantung sepatu dalam waktu dekat.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.