Sukses

Peran Guardiola di Balik Sukses Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Bek Timnas Inggris, John Stones, menilai ada 'peran' Manajer Manchester City, Pep Guardiola, di balik kesuksesan The Three Lions di Piala Dunia 2018. Apa maksud Stones?

Inggris menang adu penalti 4-3 atas Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018). Kedua tim terpaksa melakoni babak tos-tosan setelah skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

Dengan kemenangan itu, Inggris lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018 dan akan menghadapi Swedia di Cosmos Arena, Sabtu (7/7).

Stones merasa, ada andil Guardiola di balik kesuksesan Inggris. Sebab, ia dan rekan-rekannya di City membawa ide-ide Guardiola ke skuat Tiga Singa.

2 dari 3 halaman

Efek Guardiola

(AP/Victor R. Caivano)

"Aku rasa ada efek Guardiola di Timnas Inggris. Dia benar-benar memberikan efek kepada pemain City dan kami mencoba untuk membawa apa yang telah kami pelajari darinya ke dalam skuat Inggris," kata Stones seperti dilansir Soccerway.

"Kami membawa ide segar, tidak di seluruh permainan, tetapi pada aspek-aspek tertentu. Semua orang melakukan itu dari klub dan manajer mereka. Itulah mengapa aku pikir kami memiliki kombinasi pemain yang hebat," Stones menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bek Andalan

Stones sendiri jadi bek utama Inggris selama Piala Dunia 2018. Dalam formasi tiga pemain belakang, Stones menempati posisi bek tengah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mikel Arteta Bantah Arsenal Ingin Bajak John Stones dari Manchester City
Artikel Selanjutnya
Parlour Dukung Rencana Arsenal Bajak Bek City