Sukses

Roberto Martinez Sebut Kevin De Bruyne sebagai Nyawa Belgia

- Kevin De Bruyne mendapat pembelaan dari pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez. Menurutnya, De Bruyne adalah pivot dari permainan dan sumber kreativitas Belgia pada Piala Dunia 2018.

Kevin De Bruyne menjadi sorotan karena belum menunjukkan kontribusi yang mencolok. Hingga babak 16 besar, De Bruyne baru mencatatkan satu assist atas namanya.

Fakta tersebut membuat performa De Bruyne diragukan. Namun, hal itu disangkal Roberto Martinez.

"Peran De Bruyne seperti disepelekan pada Piala Dunia karena orang-orang hanya melihatnya berdasarkan statistik. Saya paham hal itu, karena dia terlihat sangat menonjol bersama Manchester City," ujar Martinez.

"Saya menempatkannya lebih ke belakang jika dibandingkan dengan posisinya di Manchester City. Dia adalah pivot permainan Belgia. Dia mengatur ritme permainan. Dia adalah pemimpin yang hebat."

"De Bruyne adalah sosok yang inspiratif. Ia bisa membuat kami tenang saat tertinggal dua gol dari Jepang. Akhir cerita, kami berhasil membalikkan kedudukan," ungkap Martinez.

Kemenangan atas Jepang mengantarkan Belgia melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Pada babak tersebut, Belgia akan menghadapi tim favorit, Brasil.

Kedua tim akan bertanding di Kazan Arena, Jumat (6/7/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi pada Piala Dunia 2002. Saat itu, Brasil menang dengan skor 2-0.

Sumber: Express

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Jadwal Pertandingan Brasil Vs Belgia di 8 Besar Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
Fellaini: Timnas Brasil Bukan Sekedar Neymar