Sukses

AAGC 2018 Siap Digelar di Bali

AAGC 2018 rencananya diikuti 15 negara.

Liputan6.com, Badung - Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) bakal digelar di Bali 11 Agustus mendatang. Persiapan pun terus dilakukan agar kejuaraan balap seri perdana di Asia ini berjalan lancar.

Rencananya akan ada 15 negara Asia yang bakal terjun di kompetisi ini. Beberapa yang dipastikan hadir adalah Australia, Jepang, dan Selandia Baru.

Tuan rumah Indonesia sendiri akan menurunkan pembalap terbaiknya. Namun masih menunggu hasil akhir di kejurnas putaran ketiga yang digelar di Yogyakarta.

"Untuk tahun ini ada yang berbeda. Kami melakukan perubahan regulasi yang menyesuaikan gymkhana seri internasional," kata Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto Sport selaku penyelenggara AAGC.

"Ada lima soal yang kita siapkan untuk masing-masing kejuaraan yakni solo, team, dan double," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Positif

Rencananya daerah GWK Badung yang akan menjadi venue AAGC 2018 ini. Sambutan positif disampaikan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

"Kami berharap kejuaraan dikemas dengan sebaik-baiknya. Kalau memang sukses maka kami siap menjadikan agenda tahunan," ujarnya.

"Bahkan kalau nanti ada event lagi di Badung, kami siap membantu pembiayaannya. Kami sangat mendukung event ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini