Sukses

Indonesia Open 2018: Ricky / Debby Pastikan Tempat di Perempat Final

Tim Indonesia mengawali hari keempat Indonesia Open 2018 dengan gemilang.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Indonesia mengawali hari keempat Indonesia Open 2018 dengan gemilang. Ganda campuran, Rikcky Karanda/Debby Susanto berhasil menaklukkan pasangan Thailand Sapsiree/Dechapol pada pertandingan di Istora Senayan, Kamis (5/7/2018).

Ricky/Debby boleh dibilang tidak menemui kesulitan berarti saat meladeni perlawanan Sapsiree/Dechapol. Alhasil, mereka menang dua gim langsung 21-14, dan 21-19.

Total, Ricky/Debby hanya memerlukan waktu 39 menit untuk memastikan kemenangan mereka. Ini berbanding terbalik saat mereka harus bersusah payah mengalahkan pasangan Tiongkok, He Jiting dan Du Yue lewat pertandingan tiga gim.

Berkat kemenangan ini, Ricky/Debby lolos ke perempat final nomor ganda campuran Indonesia Open 2018. Mereka menjadi pasangan ganda campuran Indonesia pertama yang lolos di Indonesia Open kali ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Pada awal gim pertama, Sapsiree/Dechapol mampu memberikan perlawanan kepada Ricky/Debby. Skor pun sempat sama 6-6.

Namun selepas itu, Ricky/Debby tak lagi terkejar. Mereka sempat unggul 13-9 atas Sapsiree/Dechapol, yang sebetulnya lebih unggul secara peringkat.

Sapsiree/Dechapol berada di peringkat 40, sementara Ricky/Debby di peringkat ke-57. Namun keunggulan peringkat itu ternyata tak berarti di pertandingan kali ini.

Pada gim kedua, Sapsiree/Dechapol mencoba bangkit. Alhasil, Ricky/Debby sempat kerepotan dan tertinggal 18-14.

Kerja keras Ricky/Debby berhasil menahan laju poin lawan hingga akhirnya menyamakan kedudukan 18-18. Ricky/Debby lalu berbalik unggul dan menang 21-19.

3 dari 3 halaman

Dua Pasangan

Indonesia masih menunggu dua pasang lagi pada nomor ganda campuran. Selain Ricky/Debby, ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Hafiz Faizal/Gloria Widjaja.

Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsumtomo, sementara Hafiz/Gloria akan menantang pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.