Sukses

Indonesia Open 2018 Sediakan Zona Bermain untuk Anak-Anak

Jakarta - Perhelatan turnamen bulutangkis Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, 3-8 Juli 2018, bukan tak mengabaikan anak-anak yang ikut hadir di vebue pertandingan. Penyelenggara juga memanjakan anak-anak tersebut dengan menyediakan arena Kids Zone.

Arena bermain anak-anak itu terletak di bagian tenggara Istora Senayan. Sejumlah permainan, baik konvensional maupun yang menggunakan teknologi aplikasi ponsel tersedia di sana.

Arena balap sepeda kecil, perosotan, maupun arena mandi bola menjadi contoh permainan konvensional yang disediakan. Sementara itu, ada pula permainan yang menggunakan basis aplikasi ponsel yang dipadukan dengan robot di arena.

Arena bermain tersebut disediakan untuk menghibur anak-anak yang diajak orang tuanya menyaksikan langsung pertandingan bulutangkis Indonesia Open 2018. Arena bermain ini cukup ramai menjelang sore saat atlet-atlet bulutangkis unggulan Indonesia sudah tidak bertanding.

"Kami menyediakan permainan di sini untuk memberikan hiburan bagi anak-anak yang diajak datang ke sini. Memang belum begitu ramai karena mungkin belum banyak yang tahu mengingat posisi tempat ini agak di belakang venue," ujar David Oenjoyo, PIC Make Block, satu dari beberapa vendor penyedia permainan di Kids Zone.

Kids Zone menjadi salah satu hiburan pada area Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, (4/6/2018). Fasitilats tersebut untuk memberikan hiburan untuk keluarga. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

"Kami mencoba memadukan hiburan dan edukasi kepada anak-anak melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui ponsel dan perangkat yang kami miliki di sini, seperti Robot Fight atau Robot Soccer," lanjutnya.

Keberadaan booth Kids Zone itu juga mendapatkan respons positif dari pengunjung. Satu orang tua yang membawa anaknya bermain di arena ini menganggap arena bermain ini menyenangkan.

"Arena ini bagus sekali, biasanya hanya ada booth makanan atau penjualan. Namun, di sini ada tempat bermain jadi bagi anak-anak datang ke sini tidak akan terlalu membosankan di sela-sela menyaksikan pertandingan," ujar Bayu yang datang menemani putranya mencoba permainan.

Penonton Indonesia Open 2018 yang ingin bermain di Kids Zone tidak dipungut biaya alias gratis. Bagi para orang tua yang ingin memberikan dukungan kepada atlet bulutangkis Indonesia, jangan lupa membawa buah hatinya.