Sukses

Rivaldo Bujuk Neymar Gabung Real Madrid

Neymar dikabarkan tertarik gabung Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Rencana Neymar untuk meninggalkan PSG mendapat dukungan dari Rivaldo. Bahkan Rivaldo berharap Neymar pindah Real Madrid.

Sosok yang memberikan saran pada Neymar tidak lain adalah Rivaldo. Dia adalah legenda sepak bola Brasil, negara asal Neymar. Rivaldo juga seorang legenda di Barcelona, klub yang pernah dibela oleh Neymar.

Menurut Rivaldo, Neymar akan sulit untuk bisa menggapai impiannya menjadi pemain terbaik dunia jika tetap bertahan di PSG. Karena itu, lebih bagi pemain berusia 26 tahun untuk kembali ke La Liga dan bermain untuk Real  Madrid.

Neymar selama ini memang dikaitkan bakal jadi salah satu rekrutmen baru Madrid di bursa transfer musim panas 2018 mendatang. Namun, beberapa waktu lalu Madrid telah membantahnya. Madrid belum pernah membuat tawaran untuk eks pemain Barcelona.

Rivaldo menilai, pindah ke Madrid akan lebih bagus bagi Neymar, ketimbang dia harus bertahan di PSG. Hal tersebut dia sampaikan dalam sebuah wawancara dengan media Jerman, Bild.

"Neymar harus bermain di salah satu klub terbaik dunia jika ingin menjadi pemain terbaik dunia atau meraih Ballon d'Or," saran Rivaldo.

Rivaldo menambahkan, ada beberapa hal yang mungkin akan membuat Neymar sulit berkembang di PSG. Salah satunya adalah kedatangan Thomas Tuchel sebagai pelatih baru PSG. Tuchel bukan tipe pelatih yang kompromis seperti Unai Emery, pelatih PSG musim lalu.

"Di PSG, dengan kedatangan pelatih baru Thomas Tuchel yang akan mengambil alih tanggung jawab, dia tidak akan pernah mendapatkan gelar pemain terbaik di dunia," tegas Rivaldo.

Tuchel dikenal pelatih dengan gaya permainan atraktif dan menyerang. Tapi, dia tidak begitu senang dengan pemain yang banyak tingkah. Hal tersebut pernah terjadi saat dia menepikan Pierre-Emerick Aubameyang pada musim lalu.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Bola.net