Sukses

Tolak Manchester United, Winger Chelsea Pilih Barcelona

Manchester United sudah lama menginginkan jasa Willian.

Liputan6.com, Jakarta - Hasrat Manchester United merekrut Willian dikabarkan tidak bakal tercapai. Dia memilih pindah ke Spanyol dan membela Barcelona. 

Semenjak datang ke Chelsea pada tahun 2015 silam, Willian sudah menjadi pemain yang krusial bagi Chelsea. Ia menjadi motor serangan The Blues dari sektor sayap.

Performa apik sang winger itu kabarnya membuat Jose Mourinho jatuh hati. Ia berulang kali mencoba mengajak pemain Timnas Brasil itu untuk bergabung dengannya di Manchester United dalam dua tahun terakhir.

Dilansir Mundo Deportivo, Mourinho nampaknya akan mendapatkan penolakan lagi dari Willian. Sang pemain dikabarkan sudah memilih untuk menolak tawaran demi bergabung dengan Barcelona.

Willian sendiri memang sudah memiliki niatan untuk pergi dari Chelsea. Pasalnya musim lalu ia terlibat pertengkaran dengan Antonio Conte.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minim Kesempatan

Willian dikabarkan tidak senang dengan jumlah jam bermain yang diberikan pelatih Italia itu musim lalu. Alhasil kekesalan sang pemain memuncak saat ia menyensor foto Antonio Conte saat Chelsea menjuarai FA Cup musim lalu.

Dengan tidak ada tanda-tanda yang jelas mengenai status Conte musim depan, Willian memutuskan untuk lebih baik pergi dari Stamford Bridge pada musim panas ini.

3 dari 3 halaman

Enggan Berkhianat

Laporan tersebut menyebutkan ada alasan mengapa Willian lebih memilih gabung Barcelona daripada menyusul Mourinho di MU. Hal ini dikarenakan ia tidak ingin melukai hati para fans Chelsea dengan kepindahannya.

Seperti yang sudah diketahui, dalam satu dekade terakhir Chelsea sudah menjadi rival Manchester United. Kedua tim saling bersaing di kasta tertinggi sepakbola Inggris untuk menjadi juara.

Kepindahan ke rival langsung klub tentu akan menjadi sebuah bentuk penghianatan. Willian yang memiliki ikatan emosional dengan para pendukung Chelsea tidak mau itu terjadi sehingga ia memutuskan untuk hijrah ke Spanyol.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Bola.net