Sukses

Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Laos: Bidik Start Bagus

Timnas Indonesia U-19 akan melawan Laos U-19 pada partai pertama Piala AFF U-19.

Liputan6.com, Sidoarjo - - Kiprah Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2018 segera dimulai. Menjadi tuan rumah, skuat berjuluk Garuda Nusantara ini akan meladeni perlawanan Laos di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7/2018).

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Laos, Thailand, Vietnam, Singapura, dan Filipina. Menghadapi Laos, Garuda Nusantara baru bertemu dua kali dengan rekor sekali menang dan sekali imbang.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengakui persiapan timnya begitu mepet untuk menghadapi Piala AFF U-19. Meski begitu, arsitek asal Sumatera Barat ini berharap Saddil Ramdani dan kawan-kawan dapat menyerap ilmu dari pemusatan latihan yang berlanngsung selama tujuh bulan.

"Tujuh bulan saya pegang dan saya hanya melakukan persiapan selama satu bulan. Ini adalah persiapan paling pendek yang pernah saya lakukan. Saya berharap turnamen ini bisa bermanfaat untuk semuanya," ujar Indra.

"Saya sudah menyatakan kami harus menyikapi secara serius siapa pun lawannya. Saya juga minta pemain untuk konsentrasi dalam pertandingan dan Piala AFF ini sebagai wadah membuktikan diri," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): M. Riyandi; Firza Andika, Nurhidayat Haji Haris, M. Firly, Samuel Simanjuntak; Lutfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaiman; Feby Eka Putra, M. Rafli Mursalim, Saddil Ramdani.

Timnas Laos U-19 (3-5-2): Kitom Venvongsot; Kittisak Phomvongsa, Chitpasong Latthachack, Mek Insoumang; Boualapha Chalernsouk, Chanthachone Thinolath, Kiengthavesak Xayxanapanya, Onkeo khamsouliy, Phasao Sinonalath; Phoutthasone Vongkosin, Thatsaphone Saysouk.

Pelatih: Chusak Sriphum

3 dari 3 halaman

24 Pemain Timnas Indonesia U-19

Penjaga Gawang:

M. Aqil Savik, Persib

Gianluca Rossy, Persija

M. Riyandi, Barito Putera

Pemain Belakang:

Nurhidayat, Bhayangkara FC

Julyano Pratama, Ragunan

Kadek Raditya, Persiba

Firza Andika, PSMS

M. Rifad Marasabessy, Madura United

Samuel Christianson, Sriwijaya

M. Firli, Bogor FC

David Remakiek, Persipura

Pemain Tengah:

M Lutfhi Kamal, Mitra Kukar

Syahrian Abimanyu, Sriwijaya FC

Witan Sualeman, Ragunan

Resky Fandi, Martapura

Asnawi Mangkualam, PSM

Todd Rivaldo, Persipura

M. Rafi Syaharil, Barito

Saddil Ramdani, Persela

Feby Eka, Bali United

Pemain Depan:

Hanis Saghara, Bali United

Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk

Aji Kusuma, Persika

M. Rafli, Mitra Kukar

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.