Sukses

Malaysia Terbuka: Tommy Sugiarto Gagal Pecah Telur Lawan Lee Chong Wei

Indonesia tanpa wakil di final Malaysia Terbuka 2018.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Langkah Tommy Sugiarto terhenti di semifinal Malaysia Terbuka 2018. Dia kembali harus mengakui Lee Chong Wei pada laga di Axiata Arena, Sabtu (30/6/2018).

Dengan kekalahan 18-21, 15-21, Tommy kini selalu tumbang dalam 17 pertemuan melawan Chong Wei.

Chong Wei selanjutnya menghadapi wakil Jepang Kento Momota di final Malaysia Terbuka. Momota menumbangkan unggulan empat Srikanth Kidambi 21-13, 21-13 dalam perjalanan menuju partai puncak.

Kekalahan Tommy melengkapi nestapa Indonesia pada turnamen ini. Ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga terhenti di semifinal setelah dikalahkan wakil Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Tahun lalu Indonesia sukses mencuri satu gelar Malaysia Terbuka melalui ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Pertandingan

Tommy mengambil inisiatif dan mengambil empat angka pertama. Meski begitu, Chong Wei mampu mengejar dan balik memimpin 9-7. Mantan peringkat satu dunia itu kemudian mempertahankan keunggulan hingga 14-11.

Meski Tommy sukses menyamakan kedudukan 17-17, Chong Wei akhirnya mengamankan gim pertama.

Kedua atlet kemudian bertarung ketat hingga 7-7 di gim kedua. Tapi Tommy hanya mampu menandingi sebatas itu. Chong Wei mengambil alih laga dengan merebut enam angka beruntun.

Dalam keadaan memimpin, dia tanpa kesulitan mengamankan kemenangan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.