Sukses

Banega: Saya Bahagia Bermain Bareng Messi

Messi dan Banega berjibaku bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Ever Banega sangat senang bisa bermain dengan Lionel Messi di timnas Argentina. Ia mengaku beruntung dapat bekerja sama dengan pemain terbaik dunia tersebut.

Banega tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain dengan Messi dalam level klub. Malah sebaliknya, ia kerap kali menjadi lawan pria berumur 31 tahun tersebut setiap dirinya bermain bersama klub Spanyol, Sevilla.

Tetapi kini, keduanya sama-sama bermain di timnas Argentina asuhan Jorge Sampaoli. Bahkan Banega juga turut andil dalam gol yang diciptakan Messi kala menghadapi Nigeria, yang menjadi salah satu faktor kesuksesan Albiceleste lolos ke babak 16 besar.

Banega menganggap bahwa Messi merupakan pemain yang hebat, terutama jika menilik kontribusinya di dunia sepak bola. Oleh karena itu, kesempatan bermain dengan pemain Barcelona tersebut menjadi hal yang menyenangkan untuknya.

"Saya harus mengatakan bahwa selalu menyenangkan bisa bersama Messi. Kami tahu apa yang telah ia berikan sebagai pemain dan juga kepada sepak bola," ujar Banega seperti yang dikutip dari Goal.

"Saya bermain di pertandingan terakhir dan mencoba untuk memberikan bantuan sebisa mungkin. Harapannya, kami semua bisa terus berkembang," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Tak Percaya Diri

Argentina sempat menuai hasil buruk dari dua laga pertama mereka di fase grup, dan performa Lionel Messi yang melempem disebut sebagai salah satu penyebabnya. Banega pun memberikan pembelaan mengenai hal itu.

"Normal bila dia tidak percaya diri seperti biasanya karena kami tidak memulai turnamen dengan baik," ujarnya menambahkan.

"Syukurnya kami menang di laga terakhir dan dia tampil lebih percaya diri di lapangan dan juga saat kami berbincang. Dia menunjukkan tekad untuk menang. Kami memiliki pemimpin yang selalu memikirkan kemenangan," ujarnya.

Messi dan Argentina akan menghadapi tantangan berat dari salah satu kandidat juara, Prancis, pada babak 16 besar. Laga tersebut akan berlangsung pada hari Sabtu (30/6) malam nanti di Stadion Kazan Arena.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.