Sukses

Rashford Mandul, Manajer Inggris Pasang Badan

Belgia menang tipis 1-0 atas Inggris pada matchday ketiga Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Kaliningrad, Jumat (29/6) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, membela bomber Marcus Rashford yang mandul saat lawan Belgia. Menurut Southgate, kegagalan Rashford mencetak gol bukan masalah bagi timnya.

Belgia menang tipis 1-0 atas Inggris pada matchday ketiga Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Kaliningrad, Jumat (29/6) dinihari WIB. Gol kemenangan Belgia dilesakkan Adnan Januzaj pada menit 51.

Dengan hasil ini, Belgia finis di puncak klasemen dengan sembilan poin. Setan Merah unggul tiga angka atas Inggris di posisi runner up.

Dalam laga itu, Southgate menduetkan Rashford dan Jamie Vardy di lini depan. Namun, keduanya gagal menembus pertahanan Belgia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Southgate

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. (AP Photo/Antonio Calanni)

"Saya pikir ini adalah pertandingan yang cukup bagus. Belgia memiliki penguasaan bola yang lebih baik dan peluang terbaik di babak pertama," kata Southgate seperti dilansir Soccerway.

"Kami memiliki beberapa peluang yang bagus di babak kedua. Itu adalah ujian yang bagus bagi kami. Itu (gol) tidak terjadi untuk Marcus Rashford malam ini, tetapi kami tidak menderita karena itu," menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Kolombia

Meski kalah, namun Inggris tetap lolos ke babak 16 besar. Di babak ini, Tiga Singa akan bentrok dengan Kolombia pada 3 Juli mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.