Sukses

Pelatih CLS Knights Indonesia Jadi Asisten di Klub Kanada

Pelatih kepala CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho, mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di klub basket asal Kanada, 3D Global Sports.

Surabaya - Pelatih kepala CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho, akan menimba ilmu di Kanada, tepatnya di klub basket 3D Global Sports. Dia bakal menjadi asisten pelatih kepala, Chris Oliver.

Pria yang akrab disapa Coach Koko itu akan mendampingi Oliver selama turnamen basket William Jones Cup di Taiwan. Turnamen level internasional ini akan brlangsung mulai 13 hingga 20 Juli 2018.

Managing Partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, mengaku sengaja mengirim Coach Koko ke 3D Global Sports. Dia berharap sang pelatih bisa mengembangkan potensi ilmu kepelatihannya dan bisa diaplikasikan dalam tim CLS Knights.

"Sebenarnya kabar ini sudah sejak beberapa bulan lalu. Namun saya menunggu terlebih dahulu dirilis dari pihak mereka. Memang saya yang bantu kenalkan dan minta tolong untuk boleh belajar di tim 3D Global Sports Kanada yang merupakan juara bertahan musim lalu," ungkap pria yang akrab dipanggil Itop tersebut dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (28/6/2018). 

"Tujuannya, saya mau setiap ada kesempatan baik setiap ofisial atau pemain kami harus selalu belajar dan mau mengembangkan diri mereka masing-masing. Coach Koko adalah gambaran pelatih basket muda di Indonesia yang pintar. Saya yakin ilmu yang dia dapat dari 3D Global Sports, akan memberikan dampak positif bagi basket Indonesia pada umumnya," tambahnya.

Coach Koko mengaku sangat senang dengan kesempatan ini. Dia siap berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan tugasnya sebagai asisten pelatih kepala.

"Ke depannya saya ingin membagikan pengalaman ini untuk insan basket di Tanah Air," kata Koko yang ditunjuk sebagai pelatih kepala CLS Knights Indonesia pada awal musim lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.