Sukses

Thiago Silva: Brasil Tahu Caranya Menderita

Brasil berhasil menggebuk Serbia 2-0 pada lanjutan pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, Kamis (28/5) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Timnas Brasil, Thiago Silva, mengaku bahagia dengan kemenangan timnya atas Serbia. Namun, dalam laga tersebut, Tim Samba sempat beberapa kali nyaris kebobolan.

Brasil berhasil menggebuk Serbia 2-0 pada lanjutan pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, Kamis (28/5) dinihari WIB. Gol Tim Samba dilesakkan Paulinho dan Thiago Silva.

Selecao membuka kemenangan mereka pada menit 38. Paulinho, yang berlari dari tengah lapangan untuk menerobos ke kotak penalti Serbia, berhasil mengonversi umpan brilian Philippe Coutinho menjadi gol.

Menit 68, Brasil sukses menambah keunggulan. Berawal dari tendangan penjuru Neymar, bola berhasil ditanduk Thiago Silva ke gawang Vladimir Stojkovic. Skor jadi 2-0 untuk Brasil dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cukup Kewalahan

(AP/Rebecca Blackwell)

Silva mengakui, timnya cukup kewalahan menghadapi perlawanan Serbia.

"Di saat kami menderita, kami tetap fokus untuk mencegah lawan menyerang. Setelah itu, kami berhasil menemukan pola yang telah kami kerjakan dalam latihan, dengan Neymar melepas umpan ke tiang dekat. Kami senang dengan itu," kata Silva seperti dilansir Soccerway.

"Dari pertandingan pertama hingga sekarang, pada waktu-waktu tertentu kami mengalami kesulitan, seperti hari ini. Kami menderita, tetapi aku pikir yang paling penting adalah bahwa tim tahu bagaimana mengatasinya ketika kami diserang," Silva menambahkan.

3 dari 3 halaman

Juara Grup

Dengan kemenangan ini, Brasil finis di puncak klasemen Grup E dengan tujuh poin, disusul Swiss di tempat kedua dengan lima angka. Adapun Serbia finis di posisi ketiga dengan tiga angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.