Sukses

Luis Suarez Selangkah Lagi Buat Sejarah di Piala Dunia

Luis Suarez di ambang rekor bersama Uruguay di Piala Dunia 2018.

Yekaterinburg - Bomber timnas Uruguay, Luis Suarez, selangkah lagi mengukir sejarah sebagai top scorer negaranya dalam perhelatan Piala Dunia. Sang pemain mengaku senang memiliki kesempatan menorehkan prestasi individu tersebut.

Kemenangan 3-0 Uruguay atas Rusia pada laga terakhir Grup A, di Stadion Cosmos Arena, Senin (25/6/2018) malam WIB, memiliki arti banyak bagi Suarez. Hasil itu menjadikan sang pemain menduduki posisi kedua daftar top scorer sepanjang masa La Celeste di Piala Dunia.

Satu gol Suarez pada menit ke-10 kontra Rusia, membuatnya mencetak total tujuh gol selama mengikuti tiga turnamen Piala Dunia. Dia hanya terpaut satu gol dari pencetak gol terbanyak Uruguay di Piala Dunia, yakni Oscar Miguez.

"Secara pribadi, saya gembira bisa melangkah ke depan bersama Uruguay untuk meneruskan mencetak sejarah, Sebagai sebuah tim, kami memikirkan apa yang terbaik untuk skuat dan itulah yang terpenting," ujar Suarez.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung Uruguay yang sudah jauh-jauh ke Rusia dan kami bisa membalasnya dengan hasil pertandingan pada hari ini," ujar Luis Suarez.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.