Sukses

Nyaris Sapu Bersih, Kemenpora Puji Atlet Paralayang Sumbar di TROI 2018

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) 2018 di Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), telah berakhir pada Minggu (24/6/2018). Dari event ini, Kemenpora melihat potensi atlet tuan Sumbar di cabang paragliding atau paralayang ternyata luar biasa.

Tuan rumah Sumbar mampu menjadi penguasa dan meraih banyak gelar di TROI seri 1 ini. Dari enam nomor, atlet Sumbar mendominasi di lima nomor pada kejuaraan paralayang ini.

"Kemenpora sangat mengapresiasi kesuksesan acara ini. TROI seri pertama ini potensi atlet Sumbar terlihat dan ke depan, saya yakin bisa mengharumkan nama bangsa," kata Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Kemenpora, Teguh Rahardjo seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Tak hanya itu, Teguh Raharjo juga yakin kejuaraan Paralayang TROI yang digagas oleh Kemenpora bisa membuat daerah menggerakan sport Tourism.

"Saya berharap melalui kegiatan seperti ini semakin banyak lokasi dan potensi keunggulan olahraga daerah muncul. Sehingga ini mampu benar-benar memaksimalkan potensi daerah sebagai sport tourism," katanya.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengapresiasi kejuaraan TROI seri pertama yang berlangsung di wilayahnya pada 21-24 Juli 2018.

"Ini suatu terobosan bagaimana Dharmasraya bisa terkenal dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, baik tingkat nasional maupun internasional," tandasnya.

 

2 dari 2 halaman

Daftar Juara

KATEGORI: SENIOR PUTRA

1. Hamzah (Sumbar)

2. Nasrul Syahrul (Sumbar)

3. Febrian (Sumbar)

4. Yajid (Riau)

5. Hening Paradigma (Jawa Tengah)

 

KATEGORI: SENIOR PUTRI

1. Nofricayanti (Sumbar)

2. Ade Oktavia (Sumbar)

3. Ifa Kurniawati (Jawa Timur)

 

KATEGORI: JUNIOR PUTRA

1. Sukmandi (Sumbar)

2. Febri Yulito (Sumbar)

3. Budi Putra (Bukit Tinggi)

4. Jordi Ansyah (Payakumbuh)

5. Gufran Nandika (Sumbar)

 

KATEGORI: JUNIOR PUTRI

1. Desy Ramadhani (Jawa Timur)

2. Erika Yolanda Putri (Jawa Tengah)

3. Silviana Bebby (Jawa Tengah)

 

KATEGORI: MASTER (LOLITA)

1. Dodo Koerdi (Sumbar)

2. Dwi Ali Sukotjo (Jawa Timur)

3. Nur Cholis (Jawa Tengah)

 

KATEGORI: TANDEM

1. Nasrul/Madi (Sumbar)

2. Sutrisno/Fahmi (Dispotdirga)

3. Hening/Yuda Putra (Jawa Tengah)