Sukses

Raiola Halangi Ambisi Dortmund Rekrut Bintang AC Milan

Liputan6.com, Jakarta - Borussia Dortmund sangat serius mengejar bintang AC Milan, Giacomo Bonaventura. Namun, langkah klub Bundesliga ini bakal menghadapi tantangan berat.

Seperti dilporkan calciomercato.com, sang pemain incaran sudah melakukan pembaruan kontrak dengan AC Milan untuk beberapa waktu. Kabarnya pula sudah ada kesepakatan prinsip antara Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, dan agen pemain Mino Raiola.

Rumor yang menyebutkan kepindahan Bonaventura ke Jerman sontak menguap, meski pembicaraan tentang pembaruan itu masih belum jelas. Hal ini disebabkan kemungkinan sanksi yang dapat dihadapi AC Milan dari UEFA; dengan pengecualian berlaga Liga Eropa.

Langkah penjualan pemain mungkin terjadi dalam kasus ini, karena AC Milan harus mengumpulkan uang, serta mengurangi biaya gaji. Masalah ini tentu dapat mengganggu perjanjian pembaruan.

2 dari 3 halaman

Perpanjang 2 Tahun

Kesepakatan Bonaventura saat ini berakhir pada 2020. Kedua pihak kabarnya sudah sepakat untuk memperpanjang masa tinggal, meskipun hubungan Raiola dengan Borussia Dortmund sangat bagus.

Laporan lain menyebutkan perpanjangan dengan AC Milan akan berlangsung selama dua tahun lagi, atau hingga 2022. Selain itu, akan ada peningkatan gaji.

3 dari 3 halaman

Transfer Sukses

Bonaventura adalah salah satu transfer sukses yang dilakukan AC Milan. Hanya digaet dengan biaya murah, kontribusinya sebagai seorang gelandang terbilang cukup besar selama berkostum Rossoneri.

AC Milan meminang Bonaventura dari Atalanta pada musim panas 2014 dengan biaya 9 juta euro. Tanpa butuh waktu lama, pemain berusia 28 tahun itu langsung mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai pemain utama.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Klub Besar dengan Utang Terbanyak, Salah Satunya MU
Artikel Selanjutnya
Barcelona Siap Boyong Krzysztof Piatek dari AC Milan, Demi Tutup Absennya Luis Suarez