Sukses

Calon Pembeli AC Milan Ternyata Penggemar Berat Juventus

Liputan6.com, Jakarta AC Milan kemungkinan akan memiliki pemilik baru dalam waktu dekat ini. Konglomerat Amerika Serikat Rocco Commisso tengah dalam pembicaraan untuk membeli I Rossoneri.

Menurut laporan beberapa media Italia, Commisso menggandeng Goldman Sachs berencana untuk membeli saham mayoritas AC Milan dari pengusaha misterius asal Tiongkok Yonghong Li. 

Sejak dibeli Li tahun 2017, AC Milan tak mampu bangkit dari keterpurukan. Li kini terkena masalah karena dililit utang yang banyak. Milan juga tersandung Financial Fair Play sehingga terancam dicoret dari Liga Europa.

Commisso sudah tidak asing dengan dunia olahraga terutama sepak bola. Dia pernah menyelamatkan New York Cosmos dari kebangkrutan tahun lalu.

Selain itu, Commisso juga sangat menyukai sepak bola Italia. Dia ternyata merupakan penggemar Juventus yang tidak lain adalah rival AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejak Lama Dukung Juventus

Commisso bahkan sempat ingin menanamkan modal di Juventus dengan membeli saham minoritas. Sayangnya keinginan Commisso tak terwujud. Keluarga Agnelli tak membutuhkan bantuan Commisso untuk membiayai Juventus.

"Saya adalah penggemar setia Juventus sejak ketika saya muda bermain sepak bola di pantai berpasir Calabria. Saya telah bertemu Agnelli tapi sayangnya mereka tak membutuhkan uang saya," ujar Commisso beberapa waktu lalu seperti diberitakan Football Italia.

3 dari 3 halaman

Pemilik Saham Juventus

"Proposal saya ke Juventus bukan untuk membeli tim. Saya ingin melakukan sesuatu yang mirip dengan ketika Gadhafi dari Libya membeli sepotong saham Juventus 20-30 tahun lalu."

"Saya benar-benar ingin, sebelum saya pergi untuk selamanya, dapat mengatakan bila saya pemilik saham minoritas terbesar Juventus, bukan untuk menjalankan klub karena saya pikir Agnelli orang fenomenal dan mereka telah melakukan tugas luar biasa dalam memimpin Juventus menjadi salah satu klub top di dunia."

Kegagalan membeli saham Juventus mungkin yang mendasari Commisso berpaling ke AC Milan. Hal seperti ini pernah terjadi pada Silvio Berlusconi yang sebelumnya mendukung Inter Milan tapi malah membeli AC Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • rocco commisso