Sukses

Jorge Lorenzo Pindah ke Honda, Pembalap Penguji Ducati Ketakutan

Pembalap penguji Ducati, Michelle Pirro, menilai timnya bakal sangat kehilangan setelah Jorge Lorenzo memutuskan pindah ke Honda.

Bologna - Pembalap Italia, Michelle Pirro, merasa khawatir setelah Jorge Lorenzo memutuskan ke Repsol Honda pada MotoGP 2019. Dia takut Lorenzo bakal membocorkan data milik Ducati ke tim barunya tersebut.

"Saya pikir ini kehilangan yang besar untuk Ducati, kami telah melihat potensi dari Jorge, ketika semuanya baik-baik saja, itu seharusnya bisa membuat perubahan," kata Pirro.

"Kami memberikan pembalap yang kuat kepada kompetitor kami dan lebih baik untuk memilikinya di Ducati ketimbang menjadikannya sebagai lawan," tambah pembalap penguji Ducati tersebut.

Seperti diketahui, Ducati dan Lorenzo memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama pada MotoGP 2019. Lorenzo disebut kecewa karena Ducati tak sepenuhnya percaya dengan kemampuan membalapnya.

Honda pun memanfaatkan situasi tersebut dan berhasil menyakinkan sang pembalap untuk pindah. Keputusan ini diambil bahkan saat balapan MotoGP 2018 masih menyisakan banyak seri.

Pirro menyebut fenomena kepindahan sejumlah pembalap pada awal musim MotoGP 2018 merupakan hal yang buruk.

"Saya pikir penyelenggara MotoGP harus bereaksi terkait hal ini. Ini juga buruk untuk kasus kami yang berpikir pada musim depan Jorge Lorenzo akan pindah ke tim lain dan memberitahukan pengetahuan kami kepada rival," tuturnya.

Sumber: MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.