Sukses

Klasemen Piala Dunia: Sengit di Grup B, C, D, dan E

Liputan6.com, Moskow - Kekalahan Islandia 0-2 dari Nigeria pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018 kembali mejaga asa Argentina untuk lolos ke babak 16 besar. Dengan catatan, Argentina mampu mengalahkan Nigeria di laga terakhir dan Islandia kalah atau imbang melawan Kroasia.

Sebelumnya, Argentina berada di ujung tanduk usai kalah 0-3 dari Kroasia pada laga kedua Piala Dunia. Hasil tersebut membuat Tim Tango menghuni peringkat empat atau dasar klasemen dengan 1 poin, sama seperti Islandia namun kalah selisih gol.

Sementara Nigeria naik ke peringkat dua dengan 3 poin. Sedangkan Kroasia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar lantaran sudah mengantongi 6 poin hasil dua kemenangan.

Persaingan sengit untuk memperebutkan dua tiket ke babak 16 besar masih terjadi di Grup B. Spanyol, Portugal, dan Iran akan bersaing. Spanyol dan Portugal sama mengoleksi 4 poin, unggul satu angka dari Iran.

Di laga pamungkas penyisihan grup Piala Dunia, Portugal menghadapi Iran sementara Spanyol ditantang Maroko. Di atas kertas, Portugal dan Spanyol tentu lebih diunggulkan. Namun, Iran dan Maroko sudah membuktikan di dua laga sebelumnya bahwa mereka sulit dikalahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Grup C dan E

Beralih ke Grup C, Australia masih memiliki asa melangkah ke fase gugur. Dengan catatan, Australia menang atas Peru di laga terakhir dan Denmark kalah atas Prancis.

Jika menang, lolos tidaknya Australia akan diadu lewat selisih gol dengan Denmark. Sebab, jika dilihat head to head, Australia dan Denmark bermain imbang 1-1.

Sementara di Grup E, kekalahan Serbia 1-2 dari Swiss membuat persaingan semakin ketat. Swiss yang di laga terakhir bertemu Kosta Rika membuka peluang lolos ke perdelapan final.

Saat ini, Swiss mengantongi 4 poin, sama seperti Brasil yang memuncaki klasemen karena unggul selisih gol. Sedangkan Serbia walaupun kalah, peluang masih terjadi karena hanya terpaut satu poin Brasil dan Swiss.

Bisa dipastikan, laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia dipastikan akan berlangsung ketat. Pasalnya, beberapa di antaranya adalah laga penentuan.

 

3 dari 3 halaman

Berikut Klasemen Grup A Hingga F Piala Dunia 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.