Sukses

Emre Can Memang Menginginkan Juventus Sejak Kecil

Pelatihnya di kala kanak-kanak pernah menyebut Emre Can bakal bergabung dengan Juventus.

Liputan6.com, Turin - Emre Can tak bisa lagi menutupi kegirangannya usai resmi bergabung dengan Juventus. Pemain berdarah Turki itu bahkan mengaku sudah tidak sabar melakukan debutnya bersama sang juara Serie A itu.

Emre Can menyebut, tujuannya sejak kecil adalah bisa berseragam Bianconeri. "Saya telah mengikuti tim ini sejak masih muda. Juventus adalah tim yang memenangkan gelar dan itulah yang saya inginkan, dan juga kenapa kami sangat cocok bersama," ujar Emre Can kepada Juventus TV.

Emre Can merampungkan proses kepindahannya ke Juventus dari Liverpool pada hari Kamis (21/6) kemarin. Bianconeri sendiri mendapatkannya dengan gratis dikarenakan kontrak sang pemain akan berakhir pada awal bulan Juli mendatang.

Kepindahannya ke Juventus juga sekaligus mengakhiri rumor-rumor mengenai masa depannya. Seperti yang diketahui, isu kepindahan Emre Can ke Turin sebenarnya telah beredar sejak awal musim ini, sayang alotnya proses negosiasi kedua klub membuat semuanya tertunda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diramal Pelatih

Emre Can mengaku, saat masih sangat muda, saat masih berumur enam tahun, pelatih lamanya mengatakan bahwa suatu hari dia akan ke Juventus.

"Saya tidak akan pernah lupa itu, dan saya sangat senang bisa berada di sini. Saya berharap kami punya waktu yang menyenangkan bersama dan memenangkan banyak gelar," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Andalan Klopp

Kontribusi Emre Can di lini tengah Liverpool terbilang cukup besar. Dia bahkan seringkali menjadi andalan sang pelatih, Jurgen Klopp.

Sayangnya, cedera membuat kesempatan bermainnya minim. Musim lalu dia hanya punya catatan 26 penampilan saja di Premier League.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Emre Can

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia