Sukses

NBA: Dwight Howard Bakal Pindah ke Warriors?

Liputan6.com, Jakarta - Golden State Warriors bakal semakin kuat dan menakutnya pada NBA 2018-2019. Warriors berpeluang mendapatkan center veteran Dwight Howard.

Howard pada NBA 2017-2018 bermain untuk Charlotte Hornets. Klub milik Michael Jordan itu secara mengejutkan melepas Howard ke Brooklyn Nets lewat trade untuk ditukar dengan Timofey Mozgov, hak draft putaran kedua dan uang tunai. 

Namun Howard tidak akan bermain untuk Nets di NBA 2018-2019. Howard dilaporkan sedang memulai negosiasi buyout dengan Nets senilai 23,8 juta USD sehingga akan berstatus free agent.

Jika sudah menjadi free agent, Howard bebas bergabung dengan klub manapun. Salah satu klub yang mungkin dituju eks pemain Houston Rockets itu adalah Warriors.

Howard ingin merasakan cincin juara NBA untuk pertama kalinya. “Seluruh tujuan saya adalah kembali musim depan, meningkatkan dan mencoba memenangkan kejuaraan untuk tim saya," kata Howard kepada ESPN belum lama ini.

Jika mengincar cincin juara, Warriors akan jadi pilihan Howard. Warriors masih sangat dijagokan untuk menjuarai NBA musim depan.

Kebetulan Warriors sedang butuh big man. Beberapa big man Warriors seperti JaVale McGee, Zaza Pachulia David West and Kevon Looney akan berstatus free agent.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makin Kuat

Howard juga akan sangat cocok dengan Warriors. Posisi center menjadi salah satu titik lemah tim asuhan Steve Kerr itu musim lalu.

Demi gelar juara NBA, Howard mungkin saja akan bersedia meneken kontrak minimum untuk veteran agar bisa bergabung dengan Warriors. Klub yang bermarkas di ORACLE Arena itu tak bisa memberikan gaji besar karena terkendala salary cap yang sudah sangat tinggi.

Bergabungnya Howard akan membuat Warriors makin menakutkan. Howard musim lalu bermain bagus di Hornets dengan memiliki rata-rata 16,6 poin dan 12,5 rebound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.