Sukses

Lionel Messi Panen Kritik, Ibunda Tercinta Turun Tangan

Lionel Messi kembali akan memperkuat Argentina menghadapi Kroasia di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Lionel Messi, angkat bicara seputar kritik yang menimpa anaknya usai gagal membawa Argentina memenangkan pertandingan melawan Islandia pada Piala Dunia 2018. Duel ini berakhir imbang dan Lionel Messi gagal mencetak gol dari titik putih penalti. 

Kritik bermunculan usai pertandingan. Apalagi di pertandingan lain, rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hattrick saat Portugal menahan Spanyol 3-3. 

Celia Cuccittini, ibunda Messi, sangat sedih melihat tekanan yang dialami anaknya. Dia merasakan pedih yang dialami anaknya. Apalagi sebelumnya, Messi sampai memutuskan gantung sepatu gara-gara gagal membawa Argentina menjuarai Copa Amerika 2016 lalu. 

"Bagi siapapun yang mengkritik dia mereka harus melihat penderitaanya dan tangisannya (untuk Argentina), seperti yang kita alami," kata Cuccittini kepada Channel 13. 

"Kritik menyakitimu. Dia lah yang pertama ingin menang. Mimpinya adalah memenangkan Piala Dunia. Itu adalah salah satu tujuan terbesarnya," ujar Cuccittini menambahkan. 

Sebenarnya tidak ada yang meragukan kemampuan Lionel Messi. Di level klub, pemain yang dijuluki La Pulga itu sudah merasakan semua gelar bergengsi bersama Barcelona. Mulai dari juara liga domestik, La Liga hingga Liga Champions. Dia juga sudah lima kali meraih Ballon d'Or. Sayang, Messi belum juga berhasil mempersembahkan gelar kepada Argentina. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Tekanan

Pada Copa Amerika 2016 lalu, Mess sebenarnya berhasil membawa Argentina ke final. Namun upaya mereka mengangkat trofi gagal setelah kalah adu penalti dari Chile.

Messi sangat kecewa dengan hasil ini dan memutuskan gantung sepatu. Namun setelah dibujuk oleh berbagai pihak, Messi membatalkan niatnya dan kembali ke timnas. 

Saat ini, Lionel Messi tengah mempersiapkan diri menghadapi laga kedua babak penyisihan grup D melawan Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium. Argentina sangat membutuhkan tambahan tiga poin setelah sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Islandia. 

"Saya lihat dia sangat santai dan percaya diri," kata Cuccittini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini