Sukses

Tiga Negara Resmi Tersingkir dari Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Jakarta Tiga negara resmi tersingkir dari Piala Dunia 2018. Arab Saudi, Mesir, dan Maroko, angkat koper lebih awal setelah mengalami dua kekalahan beruntun di babak penyisihan grup.

Mesir yang diperkuat Mohamed Salah jadi tim pertama yang mengucapkan selamat tinggal kepada Piala Dunia 2018. Meski masih menyisakan satu laga lagi, Mesir dipastikan tidak melangkah ke babak 16 besar setelah kalah 0-1 dari Uruguay dan 1-3 dari Rusia.

Dengan dua kekalahan ini, Mesir sudah tidak mungkin finis di urutan dua besar. Meski nantinya menang di laga terakhir, Mesir maksimal hanya menempati urutan ketiga grup A.

Arab Saudi juga bernasib sama. Wakil Asia itu masuk kotak setelah kalah 0-5 dari Rusia dan menyerah 0-1 dari Uruguay. Di laga terakhir, Arab Saudi akan bertemu dengan Mesir.

Sementara itu, Maroko yang berada di grup B juga dipastikan gagal melewati babak penyisihan setelah menelan kekalahan 0-1 dari Iran dan 0-1 dari timas Portugal.

Piala Dunia 2018 sendiri diikuti 32 negara yang terbagi dalam 8 grup. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak 16 besar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Kekalahan Beruntun

Grup A

Rusia Vs Arab Saudi :0-5

Uruguay Vs Arab Saudi: 0-1

 

Uruguay Vs Mesir: 0-1

Rusia Vs Mesir : 3-1

 

Grup B

Iran Vs Maroko : 1-0

Portugal Vs Maroko: 1-0

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.