Sukses

Mohamed Salah: Rakyat Mesir, Saya Siap Bermain di Piala Dunia 2018

Mohamed Salah segera melakoni debut di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Mohamed Salah melewatkan partai pertama Timnas Mesir di Piala Dunia 2018 Rusia menghadapi Uruguay. Tanpa Salah, lini depan Mesir tumpul. Armada Hector Cuper takluk 0-1

Mesir butuh bantuan Salah untuk melawan Rusia pada partai kedua Grup A di Krestovsky Stadium, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB. Beruntung bagi Mesir. Salah menyatakan telah siap untuk merumput.

Salah diragukan tampil di Piala Dunia 2018 lantaran tengah mengalami cedera bahu. Sedikit memaksakan mungkin. Tapi, winger berusia 26 tahun itu sudah gatal ingin mencetak gol.

"Saya siap untuk besok (melawan Rusia). 100 juta (persen) saya kuat," ucap Salah, lewat akun Instagram pribadinya.

Cedera bahu menghantam Salah saat membela Liverpool di final Liga Champions melawan Real Madrid pada akhir Mei lalu. Untuk penyembuhan, Salah membutuhkan waktu minimal tiga pekan. Melewati 21 hari, Salah mengklaim kondisinya telah layak untuk bertanding.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mau Ambil Risiko

Pelatih Mesir, Hector Cuper, mengungkap alasan dirinya tidak memainkan Salah menghadapi Uruguay. Mantan arsitek Inter Milan ini mengatakan tidak ingin mengambil risiko lantaran Salah belum pulih total.

"Mo Salah adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Tidak ada yang bisa menyangkal itu. Tetapi Anda harus mempunyai tim yang bagus (tanpa Salah)," imbuh Cuper usai kalah dari Uruguay.

"Mungkin jika Mo ada di lapangan hari ini (melawan Uruguay), hasilnya akan berbeda. Tapi, kita tidak tahu itu," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Dukungan Penggemar

Salah kini ada di barisan terdepan masyarakat Mesir yang ingin negaranya berjaya di Piala Dunia 2018. Eks pemain Chelsea ini berjanji akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

"Ini (penggemar) adalah orang-orangku. Mereka bukan menjadi beban untuk saya. Mereka ada di belakang saya. Mendukung saya. Saat saya melangkah menuju lapangan, kita tetap bersama," kata Salah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.