Sukses

Bungkam Panama, Pelatih Timnas Belgia Puji Kedewasaan Timnya

Timnas Belgia sempat kesulitan sebelum menang 3-0 atas Panama pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018).

Sochi - Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengaku senang dengan hasil yang diraih timnya saat berhadapan dengan Panama pada laga perdana penyisihan Grup G Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018). Pada laga itu, Belgia menang 3-0 setelah sempat kesulitan pada babak pertama. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Belgia dibuat kesulitan membobol gawang Panama yang dikawal Jaime Penedo. Namun, pemain De Rode Duivels mengamuk pada babak kedua.

Tiga gol berhasil disarangkan Kevin de Bruyne dkk. Gol pembuka dicetak Dries Mertens pada menit ke-47. Lalu Romelu Lukaku menambah pundi gol Belgia pada menit ke-69 dan 75.

"Saya senang. Ini jelas apa yang kami harapkan. Tak ada pertandingan yang mudah di Piala Dunia," kata Martinez setelah pertandingan.

"Kami mengawalinya dengan sangat baik tapi kemudian menjadi frustrasi saat babak pertama berlangsung. Namun, saya senang dengan bagaimana tim bereaksi dan komitmen semua orang untuk tetap tidak kebobolan."

"Pada babak kedua kami menemukan ketenangan dan gol dari Mertens, gol yang luar biasa, juga sangat penting untuk kami. Di Piala Dunia, Anda harus siap bermain selama 90 menit dan kami telah mempersiapkan diri untuk bekerja keras, menunjukkan kedewasaan dan kebersamaan yang nyata," tambahnya.

Pada laga selanjutnya, timnas Belgia akan berhadapan dengan Tunisia do Otkritie Arena, Moskow, pada 23 Juni 2018. Sedangkan Panama bakal bersua dengan Inggris.

Sumber: FIFA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.