Sukses

Yerry Mina Bakal Hengkang dari Barcelona?

Musim perdana Mina di Barcelona tidak berjalan mulus.

Liputan6.com, Jakarta Bek Barcelona, Yerry Mina, kabarnya akan dijual di bursa transfer nanti. Mina dijual dengan tujuan untuk mencapatkan pemain baru lainnya.

Yerry Mina merupakan salah satu bakat besar yang bermain untuk Palmeiras dalam beberapa tahun terakhir. Pada bulan Januari kemarin, ia resmi menjadi pemain Barcelona setelah ia ditebus seharga 12 juta Euro dari Palmeiras.

Namun musim perdananya di Barcelona tidak berjalan mulus. Ia hanya bermain di tim utama Las Azulgrana sebanyak 5 kali sejak awal tahun kemarin.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Mina sendiri kemungkinan akan dilepaskan Barcelona pada musim panas ini. Ia berpotensi menjadi pemain pertama yang dijual El Barca di bursa transfer kali ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka Slot Non Eropa

Menurut laporan tersebut, ada alasan mengapa Barcelona ingin menjual Mina. Mereka ingin membuka satu slot pemain non Eropa mereka musim depan.

Barcelona sendiri ingin membuka slot itu untuk Arthur. Pemain Gremio itu nantinya akan diplot menjadi pengganti Andres Iniesta musim depan.

Mengingat pentingnya peran tersebut, mereka berniat untuk mengorbankan Mina sebagai kunci untuk memainkan Arthur.

3 dari 3 halaman

Minat dari Jerman

Sejauh ini Mina sendiri sudah memiliki calon pembeli. Mereka adalah klub asal Jerman, Borussia Dortmund.

Dortmund sendiri sebenarnya sudah lama mengincar Mina. Mereka kabarnya ingin mendatangkan Mina di bulan Januari kemarin, namun kalah bersaing dengan Barcelona.

Namun Dortmund sendiri akan cukup sulit mendatangkan Mina karena sang bek memiliki klausul rilis sebesar 100 Juta Euro.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.