Sukses

Piala Dunia: Mohamed Salah Berpeluang Main Lawan Uruguay

Tim pelatih Timnas Mesir masih meunggu laporan menyeluruh terait kondisi Mohamed Salah.

Liputan6.com, Moskow - Pelatih Timnas Mesir Hector Cuper mengatakan Mohamed Salah berpeluang besar untuk dimainkan melawan Uruguay di laga perdana penyisihan Grup A Piala Dunia 2018. Laga ini akan berlangsung di Ekaterinburg Arena, Rusia, Jumat (15/6/2018).

"Saya optimistis bahwa ia (Mohamed Salah) akan bersama kami. Menurut saya, ia memiliki peluang besar untuk berpartisipasi. Ia telah berlatih dengan bola dan kondisinya telah berkembang dibanding beberapa hari terakhir," kata Cuper melalui Facebook.

Sementara itu, Manajer Timnas Mesir Ihab Leheta mengatakan pihaknya akan menunggu laporan menyeluruh dari staf medis terkait kondisi Salah sebelum mengambil keputusan.

"Pelatih tidak akan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan," ucapnya soal peluang memainkan Mohamed Salah pada laga perdana kepada Reuters.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Ligamen

Salah meninggalkan lapangan dengan berlinang air mata setelah menderita cedera ligamen bahu ketika membela Liverpool di final Liga Champions melawan Real Madrid pada Mei lalu. Cedera itu membuat para penggemar Timnas Mesir cemas.

Mereka khawatir penampilan perdana Timnas Mesir di putaran final Piala Dunia dirusak dengan kehilangan pemain bintangnya."Kami menangis bersama dia," kata Samy Mikhail, keturunan Mesir yang tinggal di Sydney.

"Tanpa dia, Liverpool ambruk. Mesir begitu bergantung kepada dia... Jika ia kembali cedera, ini berakhir."

"Ia sangat penting dan menurut saya kami sebaiknya tidak mengambil risiko terhadap dia untuk pertandingan pertama. Lebih baik mengistirahatkan dia. Penampilan kami akan 60-70 persen tanpa dia," kata seorang penggemar Timnas Mesir, Mohamed Mohsen.

"Ia merupakan pahlawan negara dan Anda tidak akan mau mengambil risiko terhadap kesehatannya. Merupakan suatu kehilangan besar jika ia tidak bermain. Namun, ia benar-benar dicintai di Mesir dan tidak seorang pun ingin melihat dia terluka," kata penggemar lainnya, Mohamed Shehata.

3 dari 3 halaman

Fans Setia

Terlepas apakah Salah dimainkan atau tidak, tak ada keraguan terhadap komitmen para penggemar Timnas Mesir yang menempuh perjalanan melintasi dunia menuju Yekaterinburg, 1.760 kilometer arah Timur dari Moskow.

"Diperlukan waktu 44 jam untuk tiba di sini," kata Mohamed Kemal dari Houston, Texas. "Dan saya berada di sini untuk tim dan kami akan sangat berisik di stadion pada Jumat." Mesir akan bermain melawan Uruguay pada pertandingan pembukaan Grup A pada Jumat. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.