Sukses

Piala Dunia: Mantan Pelatih Ungkap Karakter Southgate

Ray Lewington buka suara soal karakter mantan pemainnya yang kini menukangi timnas Inggris, Gareth Souhgate jelang Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, London - Ray Lewington buka suara soal karakter mantan pemainnya yang kini menukangi timnas Inggris, Gareth Souhgate jelang Piala Dunia 2018. Menurut Lewington, Southgate adalah pelatih yang keras sekaligus lembut.

Seperti dilansir London Evening Standard, Lewington menganggap, Southgate punya karakter keras yang dibutuhkan tim Inggris. Menurut Lewington, hal itulah yang kurang dari pendahulu Southgate yakni Roy Hodgson.

"Hodgson punya imej kebapakan, tetapi Southgate punya sisi lainnya," kata Lewington.

"Ya dia pelatih yang lembut, tetapi dia akan melakukan apa yang dibutuhkan tim," ujar Lewington yang pernah menukangi Southgate sewaktu di Crystal Palace.

Southgate berhasil membawa timnas Inggris melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Tim Tiga Singa lolos secara meyakinkan sebagai pemuncak grup F tanpa pernah sekali pun kalah dari 10 pertandingan.

Pada Piala Dunia kali ini, timnas Inggris tergabung di Grup G bersama dengan Tunisia, Panama, dan Belgia. Tunisia akan jadi lawan pertama Marcus Rashford cs.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Mentalitas

Lewington menambahkan, Southgate punya mentalitas kuat sebagai pelatih. Selain itu, Lewington menganggap, Southgate adalah pelatih dengan pemikiran modern.

"Para pemain harus tahu pelatihnya dengan jelas dan apa yang pelatih mau. Southgate akan melihat tim lain dan dia akan meyakinkan dirinya sendiri kalau dia bisa," kata Lewington.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

18 Juni 2018

Tunisia Vs Inggris, Volgograd Arena.

24 Juni 2018

Inggris Vs Panama, Nizhny Novgorod.

28 Juni 2018

Inggris Vs Belgia, Kaliningrad Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.